Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
peralatan elektronik dapur
Sumber: Pinterest

Zaman sudah semakin modern nan canggih. Sehingga tak heran lagi kalau peralatan dapur yang dulunya bersifat tradisional, sekarang sudah banyak berganti jadi serba eletronik yang canggih dan modern. Yang tentunya peralatan elektronik dapur itu juga bikin kegiatan memasak di rumah pun jadi lebih praktis dan mudah. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak pun jadi lebih singkat deh.

Karena itu, setidaknya ada 5 peralatan elektronik dapur ini yang umum dimiliki untuk membantu kegiatan memasak di dapur jadi lebih praktis dan mudah.

peralatan elektronik dapur rice cooker
Sumber: southernkissed

Peralatan Elektronik Dapur Rice Cooker

Siapa yang tidak kenal rice cooker, benda elektronik yang bisa digunakan untuk menanak nasi jadi lebih cepat dan mudah? Selain praktis dan memudahkan proses memasak nasi, kamu pun tak perlu khawatir lagi nasi akan menjadi dingin selama disimpan di dalam rice cooker. Dibandingkan menanak nasi dengan cara tradisional, menanak nasi dengan rice cooker bisa banyak menghemat waktu kamu deh. Nasi yang dihasilkan pun terasa lezat dan kamu tak perlu khawatir dengan tingkat kematangannya.

peralatan elektronik dapur
Sumber: arjunaelektronik

Lemari Es Atau Kulkas

Sebagai salah satu peralatan elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah di Indonesia, lemari es atau kulkas memang punya pengaruh yang cukup besar untuk membuat kegiatan di dapur jadi lebih praktis. Karena dengan keberadaan kulkas di rumah, kamu pun bisa menyimpan berbagai bahan makanan serta menjaga kualitasnya agar dapat bertahan lebih lama dibanding menyimpannya di suhu ruangan. Ditambah desain dan model yang cukup beragam, dekorasi dapur pun jadi lebih modern dan tampak lebih menarik.

peralatan elektronik dapur oven
Sumber: samsung

Alat Pemanggang Atau Oven

Sesekali waktu kamu mungkin ingin membuat masakan yang sedikit berbeda agar makanan jadi lebih bervariasi bukan? Bukan hanya digoreng atau direbus, kamu mungkin juga ingin memasak makanan yang dipanggang. Nah daripada menggunakan pemanggang yang masih tradisional, kamu bisa menggunakan alat pemanggang elektronik atau oven agar masakan kamu lebih cepat matang. Bukan cuma bisa digunakan untuk memanggang ikan, ayam atau aneka masakan lainnya, kamu pun bisa memakainya untuk bikin kue. Dengan waktu dan suhu yang bisa diatur, kamu pun tak perlu lagi takut masakan akan gosong.

blender peralatan elektronik dapur
Sumber: americana-classics

Blender

Dibanding menghaluskan bumbu dengan cara tradisional, menggunakan blender lebih praktis bukan? Sambil menunggu blender bekerja, kamu pun bisa mengerjakan atau menyiapkan masakan lainnya. Waktu memasak jadi lebih cepat dan mudah deh. Kamu pun bisa memanfaatkan blender tersebut untuk bikin jus sendiri di rumah.

mixer peralatan elektronik dapur
Sumber: breville

Mixer

Kegiatan di dapur bukan hanya memasak menu makan sehari-hari. Jika kamu juga ingin berkreasi dan belajar membuat aneka jenis kue, kamu mungkin akan membutuhkan mixer untuk mengaduk adonan kue tersebut. Dibanding mengaduk menggunakan tangan yang akan cukup melelahkan dan membutuhkan waktu lama, menggunakan mixer akan membuat pekerjaan jadi lebih praktis dan hasilnya pun bagus.