Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
area taman belakang rumah
https://www.housebeautiful.com/

Area taman belakang rumah adalah area yang sering digunakan untuk bersantai dan bercengkerama para anggota keluarga saat sore hari. Sebab, di sana sobat bisa dengan rileks mengeksperikan kelelahan setelah lelah beraktifitas selama seharian. Kalau begitu, biar suasana nongkrong di area taman belakang makin asyik kita buat yuk 4 aktivitas seru berikut ini :

Area taman belakang rumah untuk area berkreasi

Akan sangat menyenangkan kalau di area taman belakang rumah sobat dibuat juga jadi tempat asyik untuk berkreasi. Berkreasi apapun asal menyenangkan dan bisa melepas penat pasti seru kan sobat Rooang, misalnya sobat memasang satu atau dua papan kayu untuk bisa dijadikan alat bermain warna dengan cat-cat semprot.

area taman belakang rumah
Sumber : http://idea.grid.id/

Anak-anak pun pasti seneng banget kalau di rumah sendiri bisa bebas main cat semprot tanpa harus takut mengotori interior pada hunian.

Dijadikan sebagai area menikmati BBQ party

Terkadang makan makanan mewah tidak harus melulu di restoran mewah loh, sobat Rooang. Tapi bisa sobat lakukan di dalam rumah sendiri, dan tentunya bisa lebih irit biaya. Caranya mudah banget kok, ubah si area belakang rumah menjadi tempat bbq party yang dilengkapi dengan alat bbq dan meja makan yang nyaman, sehingga sobat dan keluarga bisa makan dengan suasana yang mewah ala resort di rumah sendiri!!

area taman belakang rumah
Sumber : https://www.avso.org/

 

Kehadiran kolam renang itu penyelamat

Untuk sobat Rooang yang bingung mau buat apa di area belakang rumah, ya membuat kolam renang udah jadi semacam dewa penolong deh!

area taman belakang rumah
Sumber : https://www.imajackrussell.com/
area taman belakang rumah
Sumber : http://stagingblog.reservasi.com/

Aktivitas seru di belakang rumah sebenarnya sudah cukup jika ada kolam renang pada hunian. Sobat bisa membuat lomba renang, bisa main-main menggunakan pelampung-pelampung bentuk lucu yang kini jadi tren atau sekedar berenang santai sambil menikmati jus jeruk di pinggir kolam, sudah bisa menjadi healing time bagi sobat Rooang yang super sibuk beraktivitas.

Menambah lampu gantung biar menarik

Di dalam mendesain area belakang rumah tidak seberapa sulit kok, enggak harus bikin kolam renang juga sih. Jika halaman belakang rumah hanya cukup untuk bersantai dengan dua kursi dan satu meja maka tambahan dekorasi yang tepat adalah lampu gantung bohlam bulat berikut.

area taman belakang rumah
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Sudah mirip suasana kafe yang ada di rooftop belum sobat Rooang, kalau taman belakang rumah didesain kayak inspirasi di atas? jadi semakin betah deh berlama-lama di rumah kalau area belakang rumah didesain dengan aktivitas yang menarik, ala inspirasi di atas.

 

4 COMMENTS