Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara agar cepat tidur
Sumber: lifull

Mungkin Sobat Rooang pernah merasakan perasaan di mana saat tubuh sudah berada di atas tempat tidur dan bersiap untuk tidur sejak beberapa saat yang lalu, tapi rasanya mata masih saja sulit terpejam. Ingin tidur tapi rasanya begitu sulit. Atau justru tidur Sobat Rooang terasa kurang nyenyak? Jika itu yang Sobat Rooang alami, coba perhatikan beberapa cara yang bisa diterapkan ini agar tidur lebih nyenyak.

cara agar tidur jadi lebih nyenyak
Sumber: Pinterest

Bawa Tanaman Ke Dalam Kamar

Belakangan ini tren merawat tanaman di dalam rumah atau indoor memang cukup digandrungi. Jadi kenapa tidak mencoba membawa tanaman ke dalam area kamar tidur saja sekalian? Apalagi banyak juga pilihan tanaman yang dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Misalnya karena aroma tanamannnya atau karena tanaman tersebut dapat membantu membuat udara di dalam kamar menjadi lebih baik dan sehat, sehingga tidur pun jadi lebih nyenyak. Beberapa jenis tanaman yang cocok untuk kamar tidur bisa coba kamu dapatkan inspirasinya di sini.

penyebab susah tidur
Sumber: thinkstockphotos

Jauhkan Handphone

Bisa jadi salah satu penyebab susah tidur adalah karena sebelumnya kamu keasyikan main handphone sambil tiduran di dalam kamar. Padahal bermain handphone sebelum tidur, justru dapat membuat otak terjaga lho. Kebiasaan ini tentu bukan kebiasaan baik, jadi sudah seharusnya dihindari sebisa mungkin.

cara agar tidur lebih nyenyak
Sumber: lifull

Pasang Aroma Terapi

Siapa sih yang tidak tahu kalau wangi dari aroma terapi itu bisa bikin perasaan jadi tenang dan damai? Makanya tak heran kalau banyak yang suka memakai aroma terapi di kamar mandi sambil Spa atau menyalakannya di kamar tidur untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Nah, Sobat Rooang bisa coba menerapkannya di kamar agar tidur pun jadi lebih nyenyak dan nyaman.

tips agar tidur lebih nyenyak
Sumber: Pinterest

Nyalakan Pendingin Ruangan

Menggunakan pendingin ruangan di dalam kamar tidur ternyata dapat membantu tidur jadi lebih nyenyak lho, Sobat Rooang. Pasalnya suhu dingin dari pendingin ruangan tersebut bisa membantu menurunkan suhu inti dalam tubuh yang nantinya dapat memicu proses tubuh agar lebih cepat tidur.

tips agar tidur nyenyak
Sumber: Pinterest

Meletakkan TV Di Kamar?

Pertimbangkan kembali keinginan untuk memasang televisi di dalam kamar tidur. Karena ternyata menonton TV sebelum tidur dapat mempengaruhi otak untuk terjaga lebih lama. Makanya kondisi ini kemungkinan juga jadi salah satu faktor penyebab kita susah tidur nih, Sobat Rooang. Coba deh untuk memindahkan TV dari kamar tidur, agar tidur lebih nyenyak dan kamar pun jadi lebih menyenangkan.