Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: movefromhome

Tahu nggak sih Sobat Rooang, ternyata penataan meja kerja itu bisa mempengaruhi semangat kerja dan produktivitas kerja kita? Karena cara menata meja kerja yang asal-asalan apalagi berantakan itu bisa bikin semangat berkerja pun jadi menurun lho. Hasilnya kita jadi malas dan kinerja pun menurun. Jika sudah begitu, produktivitas kerja pun jadi tak optimal. Tugas kerja pun jadi berantakan.

Makanya agar tidak terjadi hal yang seperti itu, penataan meja kerja harus diperhatikan dengan baik nih, Sobat Rooang. Supaya kita pun jadi lebih semangat dalam bekerja dan hasilnya makin optimal. Hemm.. Gimana sih cara menata meja kerja yang baik agar kinerja makin produktif?

Jangan Menyimpan Barang Yang Tak Perlu Deh

Inget ya, meja kerja itu untuk bekerja. Bukan untuk yang lain. Jadi kalau ada benda-benda yang nggak ada hubungannya sama kerjaan kamu, coba singkirkan deh. Jangan sampai karena benda-benda itu, konsentrasi kerja kamu jadi terganggu. Misalnya seperti kotak make up atau cemilan. Kalau takut membutuhkannya sewaktu-waktu dan menurut kamu itu benda yang cukup penting, kamu bisa kok menyimpannya di dalam laci atau tas kamu.

cara menata meja kerja yang tepat
Sumber: thebeautydojo

Coba Deh Gunakan Wadah Atau Organizer

File kerjaan yang menumpuk dan berserakan di meja harus dibereskan ya. Sobat Rooang bisa coba gunakan organizer atau wadah khusus untuk menyimpannya. Jadi meski banyak file atau alat tulis di meja, meja kerja tetap tampak rapi.

cara menata meja kerja agar produktif
Sumber: maisonsdumonde

Cara Menata Meja Kerja Itu Harus Dengan Jaga Kebersihan

Jangan malas membersihkan meja kerja kamu secara rutin, minimal sehari sekali deh. Buang semua kotoran, sampah di meja kamu ke tempat sampah. Jangan lupa juga bersihkan debu-debu di meja. Pasalnya tumpukan debu dan kotoran itu bukan cuma akan bikin meja kerja kamu tampak berantakan, tapi juga nggak baik untuk kesehatan kamu.

cara tepat menata meja kerja
Sumber: lily-like

Jangan Malas Menata Serapi Dan Seefisien Mungkin

Letakkan barang-barang di meja kamu berdasarkan intensitas kebutuhan. Atau kamu juga bisa menata meja dengan meletakkan barang-barang yang besar di bagian belakang, dan yang kecil di bagian depan. Jadi kalau kamu sewaktu-waktu butuh ngambil barang, kamu tak perlu kerepotan dan bikin meja kerja berantakan lagi.

trik menata meja kerja yang tepat
Sumber: Pinterest

Hiasan Agar Meja Lebih Cantik? Boleh Banget!

Boleh-boleh aja kok meletakkan aksen dekoratif atau hiasan yang lucu di meja kerja kamu supaya kamu lebih semangat bekerja. Misalnya seperti menaruh tanaman indoor di meja kerja. Tapi jangan sampai kebanyakan dan malah jadi mengganggu kamu sendiri ya. Kamu bisa mengira-ngira mana yang paling oke dari cara menata meja kerja ala kamu sendiri.

tips menata meja kerja
Sumber: apartmenttherapy