Reading Time: 6 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTORArsitag
SOURCERosida Widyastuti

Cocok Untuk Berbagai Langgam / Gaya

inspirasi tampak depan
Photo rumah minimalis dengan komposisi batu alam dan kayu [Sumber: rumahuni.com]
Batu alam juga sesuai untuk rumah kontemporer. Batu alam hasil olahan ataupun galian alami yang telah dipotong menjadi lapisan tipis, tidak lagi menciptakan kesan masif, berat, besar, dan tebal. Beragam tekstur dan warna batu bisa menghidupkan komposisi rumah. Selain itu, tekstur kasar batu alam bisa dipadankan dengan kayu atau logam. Dengan bentuk dan ukuran yang tidak teratur, batu tersebut kemudian ditumpuk dalam pola yang direncanakan dengan hati-hati, namun tampaknya acak, yang menunjukkan ketelitian dan keahlian.

Bertekstur

inspirasi tampak depan
Photo rumah minimalis dengan beragam material batu alam 420 Residence karya 1+8 Architect [Sumber: arsitag.com]
Setiap batu alam dapat diproduksi melalui berbagai proses dalam bentuk lempengan tipis. Proses pengolahan permukaan batu alam dapat menciptakan berbagai efek cahaya dan bayangan yang menarik. Tampilan itu memancarkan kekuatan dan soliditas saat dipasang pada tampak depan rumah minimalis sehingga menciptakan elemen dekoratif tiga dimensi.

Eco-friendly

inspirasi tampak depan
Material batu alam teknik rata bakar pada tampak depan rumah minimalis Cijantung House karya Monokroma Architect [Sumber: arsitag.com]
Batu alam tidak mudah terbakar dan melepaskan zat yang berbahaya bagi kesehatan jika terjadi kebakaran. Sebagai bahan bangunan alami, batu alam tidak mengandung polutan yang merusak kesehatan. Batu alam juga tidak banyak memerlukan zat kimia tambahan seperti lapisan pelindung, bahan peresapan, atau pelapis sebelum dapat digunakan sebagai bahan bangunan.

 

 

< berikutnya… >