Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
lokasi syuting deadpool 2
Sumber: ctvnews

Kamu penggemar film Deadpool atau X-Men? Pasti tak asing sama bangunan ini dong? Yup! Ini adalah Kastil Hatley, salah satu lokasi di mana Deadpool 2 melakukan syuting film. Bahkan bangunan yang berdiri megah ini sebelumnya juga digunakan sebagai tempat syuting untuk film X-men lho, Sobat Rooang. Jadi tak heran jika banyak juga yang menyebutnya dengan sebutan X-Mansion.

Intip yuk seperti apa sih Kastil Hatley ini…

arsitektur bangunan kastil hatley kanada
Sumber: hatleycastle

Berada di British Columbia, Kanada, Kastil Hatley, memiliki lokasi yang menghadap ke arah Selat Juan de Fuca dan Pegunungan Olympic, lho. Sehingga dari Kastil Hatley, Sobat Rooang bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah.

Sumber: hatleycastle

Salah satu hal yang menarik dari sejarah pembangunan kastel ini yaitu, arsitek yang membangunnya menggunakan Scottish Baronial Style. Yang mana Scottish Baronial Style juga sering dikenal dengan sebutan Scots Baronial atau Baronial Style (Gaya Baronial), adalah sebuah gaya arsitektur yang muncul dari abad keenam belas (ke-16). Gaya Baronial itu lalu ditunjukkan melalui gambaran arsitekturnya yang menggambarkan fitur kastil Abad Pertengahan, memiliki menara dan dipengaruhi gaya Kastil Ranaisans Prancis.

Pada abad kesembilan belas (ke-19), kastil ini dihidupkan kembali oleh beberapa tokoh termasuk Sir Walter Scott, sebagai bagian dari Kastil yang menggambarkan gaya Gothic abad pertengahan. Yang hingga saat ini, gaya tersebut tampak menjadi ciri khas yang menonjol.

kastil hatley kanada
Sumber: hatleycastle

Berbeda dengan bagian luarnya yang tampak megah dan kokoh dengan material keras, pada bagian dalam Kastil Hatley, beberapa elemen interiornya tampak menggunakan material kayu lho. Penggunaan elemen kayu itu membuat Kastil Hatley terkesan lebih hangat dan nyaman. Apalagi dengan chandelier kuno yang memiliki unsur lilin sebagai penerangannya, membuat nuansa klasik pada Kastil Hatley pun semakin tegas.

arsitektur kastil hatley kanada
Sumber: hatleycastle

Pada area outdoor, Kastil yang bukan hanya sering dijadikan sebagai tempat syuting film, tapi juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar acara pernikahan ini juga memiliki taman yang luas dan ditumbuhi dengan bunga-bunga cantil. Bukan hanya kebun bunga mawar, menurut websitenya, Kastil Hatley ini juga punya kebun dengan nuansa Itali dan Jepang lho, Sobat Rooang. Wah.. menarik sekali ya!

arsitektur ornamen kastil hatley kanada
Sumber: hatleycastle

Sobat Rooang tertarik berkunjung? Bukan hanya bisa menikmati bangunan dengan arsitektur abad pertengahan dan pemandangan yang indah, saat ini Kastel Hatley juga menjadi bagian dari Royal Roads Military College.