Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menggunakan trik cermin
Sumber : Posey Booth

Menggunakan trik cermin dengan baik pada hunian sering diaplikasikan dengan cara sekedar meletakkan si cermin di dinding kosong, supaya bisa memberikan ilusi ruang. Padahal ada beberapa cara lain untuk menggunakan trik cermin pada hunian, lho~ Apa saja sih triknya ?

Menggunakan trik cermin untuk kesan lebar

Ilusi ruang adalah hasil yang bisa didapatkan setelah menggunakan trik cermin pada hunian, sobat.

menggunakan trik cermin
Sumber : apartmenttherapy

Apalagi kalau sobat pasang cerminnya di satu dinding kemudian cermin itu berhadapan dengan deretan lorong dan pintu yang ada pada hunian, maka ilusi ruangan untuk tampak lebih lebar akan terjadi. Soalnya kan rumah yang ukurannya kecil, sering banget tuh bikin ruangan yang berdekatan dengan maksud untuk membuat rumah jadi terlihat lebih lapang, dan kalau diletkkan cermin besar di sudut yang tepat maka jadilah ilusi ruangan yang pas:)

Jangan takut untuk menggunakan warna gelap

Terkadang jika memiliki hunian yang kecil dan sempit, sobat jadi merasa tidak pede untuk menggunakan warna-warna gelap pada interior ruangan, kan?

menggunakan trik cermin
Sumber : apartmenttherapy
menggunakan trik cermin
Sumber : Pinterest

Tapi kalau sobat pakai cermin bentuk segi empat alias kotak kayak gini, dijamin deh kesan ruangan jadi sempit akibat penggunaan warna gelap tidak akan terjadi. Karena dengan bentuk cermin yang berbentuk kotak-kotak kayak di atas, maka ilusi ruangan yang di dapat jauh lebih maksimal.

Diaplikasikan menyatu dengan furniture

Kalau sobat ingin cara menggunakan trik cermin yang terlihat lebih menawan, coba gabungkan cermin besar di furniture pintu geser kayu berikut ini~

menggunakan trik cermin
Sumber : apartmenttherapy

Jadi lebih keren kan, nuansa di dalam ruangan? Ada tambahan list kayu di bagian tepinya jadi membuat pintu cermin ini terlihat dekoratif dan klasik, ya ga?

Dinding berwarna putih tetap yang paling baik

Kalau ingin membuat ruangan menjadi semakin luas, warna terang memang adalah aspek pendukung yang tepat sobat:) ~meskipun menggunakan warna gelap juga bisa loh ya :)

menggunakan trik cermin
Sumber : houzz
menggunakan trik cermin
Sumber : apartmenttherapy

Penggunaan warna putih akan jauh lebih membantu ruangan yang kecil dan sempit untuk terlihat lebih luas, dengan bantuan pantulan sinar matahari. Sebab, warna putih akan membantu dengan maksimal pemantulan cahaya di ruangan sempit.