Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar mandi agar tak bau
Sumber: brepurposed.porch

Kamar mandi termasuk salah satu tempat yang mudah kotor, bau dan lembap. Jadi tak heran, kalau tempat yang seperti itu pun rawan ditumbuhi kuman serta bakteri. Nah Sobat Rooang, kamar mandi yang bau itu sangat mengganggu dan bikin tak nyaman bukan? Oleh karena itu, agar kamar mandi di rumah tidak bau, ada beberapa tips untuk menghilangkan bau kamar mandi yang bisa diterapkan dengan mudah.

Menghilangkan Bau Kamar Mandi Dengan Pengharum Kamar Mandi

Lawan bau tak sedap dengan menggunakan pengharum kamar mandi. Apalagi sudah ada banyak sekali jenis produk pengharum kamar mandi yang bisa didapatkan di pasaran. Bahkan banyak juga jenis pengharum kamar mandi yang bisa dibuat dari bahan alami dengan mudah. Misalnya dengan irisan lemon atau bunga kering. Bukan hanya bau kamar mandi jadi hilang, kamar mandi pun jadi lebih wangi dan segar!

menghilangkan bau kamar mandi dengan lemon
Sumber: feastingathome

Gunakan Penyerap Bau

Sebelum meletakkan pengharum kamar mandi, ada baiknya sih kamu menyerap bau tak sedap di kamar mandi itu terlebih dulu ya. Jadi pengharum kamar mandi yang diaplikasikan nantinya bisa makin maksimal mengharumkan kamar mandi. Kamu bisa gunakan kapur barus, baking soda, garam atau cuka untuk menyerap bau-bau mengganggu itu.

menyerap bau kamar mandi dengan baking soda
Sumber: plusonline

Ventilasi, ventilasi dan ventilasi!

Ventilasi di kamar mandi itu sangat penting. Gunanya tentu agar bau di kamar mandi, terutama setelah buang air, jadi cepat keluar dan diganti sama udara baru yang lebih segar. Karena pastikan ventilasi di kamar mandimu tercukupi ya! Kalau kamar mandimu benar-benar tertutup dan tidak ada ventilasi sama sekali, coba pertimbangkan untuk memasang exhaust fan.

ventilasi kamar mandi yang cukup
Sumber: Pinterest

Jangan Lupa Jaga Kebersihan

Salah satu penyebab kamar mandi jadi bau, biasanya sih karena kebersihan kamar mandi kurang dijaga. Jadi pastikan kamu membersihkan kamar mandi dengan rutin ya. Bersihkan semua sisi kamar mandi tanpa ada yang terlewatkan, termasuk wadah sabun. Biasanya sih ada sisa-sisa bekas sabun yang menempel di bagian wadah, kalau jarang dibersihkan.

menjaga kebersihan kamar mandi
Sumber: dezeen

Berikan Tanaman Indoor

Mengaplikasikan tanaman indoor ke dalam kamar mandi, selalu berhasil bikin kamar mandi jadi lebih segar dan cantik. Coba deh pertimbangkan untuk menerapkannya. Jika takut kamar mandi terkesan penuh, mungkin kamu bisa coba gantung tanaman di dekat jendela. Sehingga tanaman pun bisa dapat cahaya matahari yang cukup.

tanaman indoor kamar mandi
Sumber: Pinterest