Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: self

Momen sahur memang jadi salah satu saat-saat penting saat berpuasa. Karena nantinya kamu harus menyimpan tenaga untuk beraktivitas seharian dengan waktu puasa kira-kira 14 jam per hari, makanya sahur jadi penting nih Sobat Rooang. Nah, biar kamu nggak perlu ribet menyiapkan menu sahur sampai bikin tatanan dapur jadi berantakan, ada beberapa menu sahur praktis yang bisa kamu terapkan di rumah lho. Dengan beberapa ide menu sahur praktis ini juga, kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu di dapur untuk memasak hingga menjelang imsak.

Menu-menu sahur yang praktis ini bisa kamu terapkan dengan mudah tanpa repot, terutama buat kamu yang anak kos atau yang tinggal sendiri.

Nasi Goreng

Nasi goreng memang jadi salah satu menu andalan banget nih untuk berbagai momen. Nggak ketinggalan, tentunya juga saat sahur. Dengan cara bikin yang gampang, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin nasi goreng pun mudah didapatkan. Biar makan sahurmu makin terasa nikmat, kamu pun bisa tambahkan telur. Mau digoreng mata sapi atau rebus, akan bikin menu nasi gorengmu jadi makin lezat deh.

nasi goreng menu sahur praktis
Sumber: taste

Goreng Dengan Tepung

Ada banyak aneka tepung siap saja yang bisa kamu gunakan untuk melezatkan gorengan lauk kamu nih, Sobat Rooang. Kamu tinggal melaburkan tepung pada irisan daging, ayam, cumi, udang atau bahkan sosis yang kamu punya sebelum digoreng agar rasanya makin lezat. Praktis dan cepat!

aneka gorengan tepung
Sumber: i1os

Martabak Mie

Siapa sih yang nggak suka mie instan? Tapi biar olahan mie instan kamu nggak gitu-gitu aja, kamu bisa coba bikin martabak mie nih, Sobat Rooangg. Caranya pun gampang. Kamu tinggal tambahkan kocokan telur pada mie yang telah direbus dan ditiriskan, lalu tambahkan garam atau bumbu yang kamu suka kemudian goreng. Jadi deh martabak mie yang enak tanpa ribet dan bikin dapur berantakan.

martabak mie menu sahur praktis
Sumber: dapurkobe

Menu Sahur Praktis Dengan Sarden

Menu sahur dengan sarden sih jadi salah satu menu yang paling praktis untuk santap sahur. Apalagi sarden juga punya kandungan protein yang bagus untuk tubuh kamu. Tinggal panaskan sarden sebelum dimakan dengan nasi. Gampang bukan?

sarden untuk menu sahur praktis
Sumber: resepkoki

Sereal Atau Oatmeal 

Sereal atau menu oatmeal memang termasuk menu yang cukup digunakan untuk makan sahur. Tapi nggak ada salahnya loh sesekali dijadikan menu variasi agar menu sahur praktis nggak itu-itu aja. Bahkan sereal juga bisa dijadikan opsi menu sahur praktis saat kamu bangun kesiangan dan terlalu mepet waktu imsyak. Daripada nggak keburu untuk masak, bisa loh cyiin pakai sereal aja.

sereal menu sahur mudah dibuat
Sumber: Pixabay/shixugang

Nah Sobat Rooang, itu dia beberapa inspirasi makanan rumah yang mudah dibuat untuk menu sahur praktis tanpa bikin dapur berantakan. Tertarik menerapkannya?