Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : housebeautiful

Selama Ramadhan kegiatan sobat Rooang pasti lebih banyak untuk menyiapkan makanan berbuka dan makanan untuk sahur. Dan semua itu biasanya dilakukan di dalam dapur kan? Jadi area dapur ini harus bersih dan rapi terus loh sobat. Yuk, kita cari tahu gimana caranya merapikan dapur biar bersih selama Bulan Ramadhan?

Merapikan dapur biar bersih dimulai dengan rajin membuang sampah

merapikan dapur biar bersih
Sumber :konstruksirumah.com

Merapikan dapur biar bersih dimulai dengan rajin membuang sampah yang ada. Sehabis memasak pasti ada sampah yang tersimpan, ini harus sobat langsung buang lho ya. Karena dengan begitu area dapur jadi makin bersih dan sehat juga dari kuman dan bakteri penyakit.

merapikan dapur biar bersih
Sumber : Vemale.com

Selalu bersihkan semua peralatan memasak

Untuk membuat area dapur menjadi rapi dan bersih, tampilan peralatan masak yang ada pun harus selalu tampil bersih dong.

merapikan dapur biar bersih
Sumber : aliexpress.com
merapikan dapur biar bersih
Sumber : Red Gold Tomatoes

Sehabis memasak, langsung bersihkan semua wajan, panci, sudet, pisau dengan cairan pembersih dan bilas hingga bersih. Kemudian jangan lupa untuk mengelap kompor dari sisa-sisa percikan minyak yang keluar di saat proses memasak berlangsung. Semua itu dilakukan supaya dapur terlihat bersih dan rapi, sobat.

merapikan dapur biar bersih
Sumber : cleaning tips

Letakkan persediaan makanan di dalam rak

Untuk membuat area dapur menjadi lebih rapi dan bersih, simpan semua barang-barang dan persediaan bahan makanan sobat di dalam rak yang tersedia di dalam kitchen set. Bisa disimpan di rak bagian bawah, bagian tengah hingga disimpan di dalam rak dinding bagian atas.

merapikan dapur biar bersih
Sumber : housebeautiful

Jadi semua persediaan bahan makanan, bisa tersimpan lebih rapi dan tidak berserakan di dalam dapur. Jadi lebih semangat deh, menyiapkan makanan berbuka dan santap sahur selama sebulan.

Tata alat-alat makan dengan teratur

Supaya saat kesibukan menyiapkan makanan berbuka dan sahur lebih cepat, sobat bisa mulai mengakalinya dengan selalu menyimpan atau menata alat-alat masak dan alat makan di tempat yang sudah ditentukan, supaya lebih teratur dan cantik juga area dapur pada hunian sobat.

merapikan dapur biar bersih
Sumber : housebeautiful
merapikan dapur biar bersih
Sumber : housebeautiful

Sobat bisa juga menatanya berdasarkan warna supaya menarik, atau mengelompokkannya di dalam rak-rak kitchen-set yang biasanya terbagi di area atas, tengah dan area bawah.

Selamat mencoba, sobat~