Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
trik menata rak penyimpanan
Sumber: melovey

Saking banyaknya barang yang kita miliki di rumah, tidak terasa rak penyimpanan pun kini jadi sempit. Kira-kira apa ya penyebab rak penyimpanan terasa sempit tersebut?

Terlalu Banyak Organizer

Menggunakan organizer untuk membagi-bagi penyimpanan barang memang bisa membuat rak atau lemari penyimpanan jadi lebih rapi. Namun jika terlalu banyak yang ada malah bikin rak penyimpanan jadi lebih sempit.  Penggunaan space dalam rak penyimpanan juga jadi kurang efisien dan optimal. Jadi jika Sobat Rooang memutuskan memakai organizer, usahakan tidak terlalu banyak ya.

cara menata rak penyimpanan di rumah
Sumber: Pinterest

Masih Menyimpan Barang Tak Terpakai

Seiring berjalannya waktu, barang-barang kita pastinya akan terus bertambah banyak dan menumpuk. Jika tidak dipilah dan disisihkan mana yang masih terpakai dan tidak, pasti akan bikin rak penyimpanan semakin penuh. Padahal bisa jadi barang-barang yang tak terpakai itu hanya teronggok di bagian belakang rak dan tertutupi dengan barang-barang lainnya. Jadi daripada hanya bikin penuh rak penyimpanan kenapa tidak menyisihkannya saja?

cara menata rak penyimpanan
Sumber: nordictreats

Salah Penataan

Coba tata ulang barang-barang yang ada di lemari atau rak penyimpanan itu. Usahakan tak banyak space yang terbuang agar penyimpanan pun jadi lebih efisien ya. Misalnya dengan meletakkan barang yang ukurannya sesuai dengan space rak penyimpanan.

penyebab rak penyimpanan terasa sempit
Sumber: domino

Meletakkan Barang Yang Tak Seharusnya

Hindari meletakkan barang pada tempat yang tak seharusnya. Buat rak penyimpanan barang berdasarkan masing-masing kategori agar selain rak penyimpanan jadi lebih efisien, penyimpanan barang pun jadi lebih rapi. Dengan begitu, Sobat Rooang pun akan lebih mudah mencari barang yang dibutuhkan lho.

cara menata lemari penyimpanan
Sumber: alphaville

Rak Penyimpanan Dengan Sekat

Penggunaan rak penyimpanan yang punya sekat bisa membantu penataan barang yang disimpan jadi lebih efektif, rapi dan praktis lho. Dibanding menggunakan rak penyimpanan yang tanpa sekat, rak penyimpanan dengan sekat dianggap lebih baik untuk menyimpan barang secara rapi dan optimal. Selain itu penggunaan space pada rak penyimpanan pun jadi lebih maksimal.

tips menata rak penyimpanan
Sumber: trendydiy

Dengan mengetahui beberapa penyebab rak penyimpanan terasa sempit, Sobat Rooang jadi bisa menyiasati dan menata rak penyimpanan sehingga lebih optimal.