Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
royal wedding prince harry meghan markle
Sumber: Owen Humphreys/REUTERS
Sabtu (19/5) kemarin, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya resmi digelar lho. Royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berlangsung khidmat itu digelar di St George’s Chapel, Windsor Castle, Inggris. Istana megah ini ternyata juga merupakan kediaman resmi dari Kerajaan Britania Raya, Sobat Rooang!
Seperti apa sih St George’s Chapel di Windsor Castle yang jadi lokasi royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle ini?
lokasi royal wedding pangeran harry
Sumber: REUTERS

Dari luar saja, St George’s Chapel di Windsor Castle ini sudah tampak sangat mewah dengan arsitekturnya yang menampilkan gaya khas arsitektur abad pertengahan. Tampak megah dan kokoh, St George’s Chapel di Windsor Castle dipilih sebagai tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle mengikrarkan pernikahan mereka karena di sinilah Pangeran Harry dulu di baptis pada saat berusia 3 bulan. 

lokasi royal wedding pangeran harry dan meghan markle
Sumber: stgeorges-windsor.org

Pada bagian dalam St George’s Chapel, terlihat interiornya menampilkan gaya Gothic abad pertengahan yang unik. Bahkan Kapel St George ini juga dianggap sebagai salah satu contoh terbaik yang menampilkan gaya arsitektur Gothic di Inggris. Di dalam kapel yang megah dan besar ini juga terdapat tempat duduk dengan kapasitas sebanyak 800 lho.

tempat royal wedding pangeran harry dan meghan markle
Sumber: REX/Shutterstock
royal wedding pangeran harry dan meghan markle
Sumber: Danny Lawson/REUTERS
istana lokasi royal wedding pangeran harry meghan markle
Sumber: PA
istana lokasi royal wedding pangeran harry dan meghan markle
Sumber: REX/Shutterstock

Dilapisi ubin berwarna hitam dan putih yang berpola geometris, membuat suasana Kapel St George’s yang menjadi lokasi Royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle ini tampak semakin klasik. Apalagi dengan ukiran dan ornamen yang sangat detail pada bagian dinding, membuat kesan megah dan elegan pada interiornya pun semakin kuat. Ukiran pada dinding batunya yang rumit ini juga dipuji sebagai salah satu pahatan terbaik di dunia lho.

Bukan hanya pada dinding dan pilar, bagian langit-langit Kapel St George’s juga memiliki pahatan yang begitu rumit dan megah. Konon, atap yang berbentuk gerhana dengan pilar-pilar kokoh ini dibuat pada masa pemerintahan Pangeran Henry VII.

desain lokasi royal wedding pangeran harry meghan markle
Sumber: PA

Awalnya Kapel St George’s memiliki 50 tempat untuk Knights dan Canons, yang mana 21 di antaranya saling berhadapan. Namun pada akhir abad ke-18, ada 2 stall yang kembali ditambahkan, sehingga total keseluruhannya pun menjadi 52.

windsor castle
Sumber: Getty

Jika kalian terlanjur penasaran ingin melihat dan mengunjungi  Istana Windsor termasuk Kapel St George’s ini secara langsung, tenang saja Sobat Rooang. Karena selain hari Minggu dan event khusus, kalian bisa mengunjungi Istana Windsor termasuk Kapel St George’s ini kok. Pastikan kalian sudah membeli tiketnya terlebih dahulu ya.

royal wedding pangeran harry meghan markle
Sumber: NEIL HALL/REUTERS

Selamat menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle!