Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tinggal di apartemen
http://www.contemporist.com/

Tinggal di apartemen sebenarnya enggak jadi pilihan utama semua sobat Rooang kan? Namun kadang-kadang apartemen itu jadi pilihan sebab tak ada lagi rumah tipe tapak yang terjangkau. Tapi adakah inspirasi desain interior apartemen yang mudah ditiru oleh para sobat Rooang ? Inilah beberapa inspirasi dekorasi untuk apartemen sobat Rooang yang bisa dengan mudah ditiru dan diaplikasikan, disimak yah :

Atur ruangan secara efisien

Kalau sudah memutuskan untuk tinggal di apartemen, maka unsur pembagian ruangan adalah hal yang paling mendasar dan sangat penting. Karena kebanyakan luasan apartemen itu kecil dan terbatas, maka usahakan untuk mendesain setiap sudutnya dengan efisien.

tinggal di apartemen
Pavilion Apartment Karya Vin•da•te (Sumber: arsitag.com)

Jadi meskpiun mini, kecil atau pun terbatas desain apartemen milik sobat tetap keren dan cantik kan. Bermain dengan warna-warna gelap dan pencahayaan yang temaram membuat hunian yang berada di kawasan Jakarta pusat ini cocok sekali bagi para kaum lajang. Ditambah lagi dengan perletakan setiap ruang yang efisien membuat kesan lapang terasa maksimal pada unit apartemen di atas.

Aksen atau motif itu penting

Membuat desain interior yang mudah dan bisa diaplikasikan itu gampang banget sih sebenarnya, cukup aplikasikan wallpaper bermotif di dalam rumah tinggal atau apartemen.

tinggal di apartemen
Sumber : https://www.elledecor.com/

Dan kesan homey, nyaman serta image cantik dan keren bisa sobat Rooang dapatkan semua hanya dengan keberadaan si wallpaper bermotif tersebut.

Pencahayaan yang tepat mampu menghidupkan suasana

tinggal di apartemen
Sumber : https://www.amara.com/

Untuk memunculkan kesan keren dan cantik di dalam apartemen, pilihlah bentuk dan warna pencahayaan yang tepat. Pencahayaan itu adalah faktor yang penting yang bisa membuat seseorang menjadi betah berlama-lama ada  di dalam ruangan. Sebaiknya pilih warna lampu yang hangat supaya apartemen yang sempit bisa terasa lebih nyaman.

Tambahkan elemen berbahan tebal dan hangat

Pada dasarnya lantai apartemen sudah di desain dengan menggunakan lantai parket yang hangat tapi biasanya lantai parket saja tidak cukup, untuk membuat sebuah ruangan jadi hangat. Sehingga perlu ada elemen dekorasi lainnya yang mempu untuk difungsikan sebagai penghangat ruangan sekaligus elemen dekorasi juga. Karpet adalah jawaban yang tepat untuk persoalan di atas.

tinggal di apartemen
Sumber : https://www.homedit.com/
tinggal di apartemen
Sumber : Pinterest