Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: sfgirlbybay

Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sudah dekat, Sobat Rooang sudah mulai mempercantik rumah belum? Supaya saat lebaran nanti tamu-tamu yang berkunjung merasa lebih nyaman dan terkesima dengan keindahan rumah, Sobat Rooang. Nah, salah satunya yang harus dipersiapkan tentu adalah kamar tamu dong. Sehingga saat ada keluarga yang datang dari jauh dan menginap merasa lebih nyaman tinggal di rumah kita. Kira-kira bagaimana ya tips menyiapkan kamar tamu yang nyaman?

tips menyiapkan kamar tamu
Sumber: Pinterest

Pilah Benda Di Kamar

Kamar tidur tamu terkesan sempit? Coba perhatikan deh beberapa benda yang ada di kamar tidur tamu. Pilah beberapa furniture dan benda-benda yang ada di dalam kamar tamu, barangkali ada yang bisa kamu keluarkan untuk sementara. Apalagi kalau benda itu kira-kira kurang dibutuhkan saudara yang menginap. Jadi daripada bikin kamar terkesan sempit, kenapa tidak mengeluarkannya saja?

tips menyiapkan kamar tamu nyaman
Sumber: Pinterest

Ganti Sprei Dan Tirai

Ingat-ingat deh, sudah berapa lama sprei dan tirai yang ada di kamar tamu itu tidak diganti? Jangan sampai tamu yang menginap jadi merasa kurang nyaman karena sprei dan tirai yang kotor atau bau. Jadi ada baiknya Sobat Rooang menggantinya dengan yang baru dicuci dan bau wangi.

tips menyiapkan kamar tidur tamu
Sumber: apartmenttherapy

Cek Pencahayaan Dan Ventilasinya

Penting sekali lho Sobat Rooang memperhatikan faktor pencahayaan dan ventilasi di dalam kamar. Jangan sampai kamar tersebut kekurangan cahaya sehingga gelap dan pengap karena ventilasi yang kurang baik. Jika perlu, tambahkan lampu agar pencahayaan dalam kamar lebih cukup ya.

cara menyiapkan kamar tidur tamu
Sumber: bloglovin

Bersihkan Kotoran

Setelah yakin semua benda yang kurang dibutuhkan telah dikeluarkan dari dalam kamar dan sprei serta tirai telah diganti, jangan lupa bersih-bersih kamar ya. Bersihkan setiap bagian secara detail tanpa ada yang terlewatkan. Termasuk bagian kusen jendela, pintu, kolong tempat tidur serta bagian atas lemari. Pastikan semuanya sudah benar-benar bersih sebelum ada saudara yang datang.

tips menyiapkan kamar tamu yang nyaman
Sumber: Pinterest

Tambahkan Aksesoris Hiasan

Agar kamar tamu tampak semakin cantik dan menarik, Sobat Rooang bisa coba aplikasikan beberapa aksesoris hiasan atau aksen dekoratif lho. Misalnya seperti kerajinan tangan, tanaman indoor atau berbagai hiasan lainnya yang cocok dengan desain kamar. Sehingga dengan beberapa tips menyiapkan kamar tamu ini, kamar tamu pun terkesan lebih nyaman, cantik dan menyenangkan.