Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
6 tanaman
Sumber : Dekoruma

Menghias area balkon memang sedikit tricky, sobat. Mengingat areanya terbatas dan tidak selalu luas, maka perlu sobat pikirkan dengan baik jika ingin menghias area balkon. Apalagi jika sobat ingin menghias area balkon dengan tanaman, soalnya cuma ada beberapa jenis tanaman doang yang bisa digunakan untuk menghias area balkon. Rooang merangkumnya menjadi 6 tanaman berikut ini yang cocok untuk menghias area balkon. Apa saja 6 tanaman tersebut?

6 tanaman penghias balkon yang pertama adalah tanaman Pentas Hibrida

6 tanaman yang Rooang rangkum dengan maksud untuk bisa menghias area balkon dimulai dengan tanaman Pentas atau Pentas Hibrida.

6 tanaman
Sumber : Pixabay

Nama latin dari tanaman Pentas ini adalah Pink Egyptian Star Cluster. Tanaman ini memiliki tampilan bunga yang menawan, sobat. Dengan ciri-ciri bentuk daun yang mirip dengan daun Kemangi, bunga tanaman Pentas ini kecil-kecil dan mengelompok banyak di satu tempat. Sehingga sebagai penghias area balkon, tanaman Pentas Hibrida adalah tanaman yang pas untuk sobat Rooang pilih.

6 tanaman
Sumber : plantnu.nl
6 tanaman
Sumber : TrellisChicago

Tanaman kedua adalah Tembelekan atau Lantana Camara

Kalau tanaman Tembelekan atau Lantana Camara ini memiliki juga bentuk fisik bunga yang kecil-kecil dan berkelompok di satu titik dan titik lainnya. Ciri khas tanaman ini adalah daunnya yang berbentuk bulat telur serta bagian ujungnya yang runcing serta sisinya yang bergerigi. Bunga ini tersedia dalam warna putih, merah muda, jingga, kuning dan masih banyak lagi.

6 tanaman
Sumber : Bibit Bunga

Bunga ini bagus banget kalau sobat letakkan di dekat railing balkon, lho~

6 tanaman
Sumber : Rumah Idamanku

Karena bentuk bunganya yang bergerombol dan daunnya yang menyebar, jadi bagus gitu deh kalau diletakkan dekat dengan railing balkon.

Tanaman ketiga yaitu Tapak Dara atau Vinca Rosea

6 tanaman
Sumber : alphaville.ro

Berikutnya ini adalah tanaman yang udah sering banget deh sobat Rooang temui di area terbuka. Yaitu tanaman Tapak Dara atau Vinca Rosea yang punya bunga yang cantik berwarna putih, pink dan ungu nan manis.

6 tanaman
Sumber : Pinterest
6 tanaman
Sumber : Kekuatan Bunga – WordPress.com

Bunga dari tanaman Tapak Dara atau Vinca Rosea pun juga berukuran kecil, ujungnya bulat dan agak lebar.

Tanaman keempat yaitu Bunga Petunia

Tanaman bunga Petunia ini ternyata masih satu famili dengan tanaman terong, sobat. Tanaman ini memiliki bunga menyerupai terompet ini, bisa tumbuh baik di luar ruangan. Sehingga sangat cocok jika ingin diaplikasikan untuk menghias area balkon hunian sobat.

6 tanaman
Sumber : Flowerian.Com

Tanaman berikutnya adalah Sirih Gading

Tanaman bernama latin Epipremnum Aureum ini merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Polinesia-Perancis. Sebagai tanaman hias, tanaman Sirih Gading ini juga populer banget lho, sobat. Apalagi tanaman ini bisa tumbuh merayap,jadi bagus banget untuk diletakkan di balkon.

6 tanaman
Sumber : Bibit Bunga

Dan tanaman terakhir adalah Lidah Mertua

Tanaman keenam yang bisa digunakan untuk menghias area balkon rumah sobat adalah tanaman populer sejagat raya yaitu tanaman Lidah Mertua.

6 tanaman
Sumber ; Wikipedia

Saking mudahnya perawatan tanaman ini, tanaman ini pun mampu tumbuh di kondisi yang kekurangan cahaya matahari sekali pun.

 

2 COMMENTS