1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bohlam atau led
Sumber : Houzz

Lagi-lagi, bicara soal pencahayaan di sebuah hunian itu memang tidak bisa terlewatkan. Jika semua interior hunian mendapatkan pencahayaan yang tepat, bagaimana untuk area balkon? Mending pakai bohlam atau LED ya untuk mendekor balkon? Cari tahu yuk!

Bohlam atau LED ?

Lampu bohlam atau LED adalah kedua jenis lampu yang paling banyak diketahui oleh banyak orang. Dan setidaknya kedua jenis lampu inilah yang paling sering digunakan orang untuk mendekor ruangan pada hunian. Karena ga semua rumah pakai sistem down light sama lampu gantung kristal kan? Jadi ya pilihannya pun mengerucut pada kedua jenis lampu favorit semua orang ini deh.

Bohlam adalah …

bohlam atau led
Sumber : yardenvy.com

Lampu bohlam ini adalah lampu yang berbentuk bulat mirip kuncup bunga yang memiliki pancaran sinar berwarna kuning. Dan si lampu bohlam ini memilih banyak banget rumah lampu beraneka bentuk. Ada yang mirip kayak topi atau payung, ada juga yang seperti rumah lentera.

bohlam atau led
Sumber : Farmius Wood

Kini lampu bohlam yang digunakan untuk mendekor sebuah interior hunian hampir selalu dirangkai menggunakan tali atau kabel yang kemudian si lampu bohlam ini berubah namanya menjadi string light dan sering banget ada di dalam kamar para blogger-blogger kekinian~

bohlam atau led
Sumber : calladoc.us

Menggunakan jenislampu bohlam untuk mendekor area outdoor seperti gambar di atas itu, bisa memberikan nuansa dan suasana yang hangat dan romantis gitu lho, sobat. Pancaran cahaya kuning hangat dari deretan bola lampu bohlam dipercaya mampu memberikan sobat Rooang. Dan penataan cahaya seperti ini memungkinkan area balkon lantai dua atau teras depan rumah milik sobat jadi terasa cozy banget deh.

Kelebihan lampu bohlam

Ada beberapa kelebihan dari lampu bohlam yang bisa sobat Rooang cermati, sebelum menggunakannya untuk mendekor hunian, di antaranya :

bohlam atau led
Sumber : wedding-recycle.com
  1. Perlengkapan sangat sederhana sehingga dapat ditangani dengan sederhana pula.
  2. Pemakaian sangat luwes.
  3. Biaya awal rendah.
  4. Pengaturan intensitas cahaya dengan bantuan dimmer bisa redup sampai terang.
  5. Mudah menyala.
  6. Tidak terpengaruh oleh suhu dan kelembaban, sehingga cocok untuk dekorasi area balkon yang berada di luar ruangan.
bohlam atau led
Sumber : Walnut Tree

LED itu …

LED sendiri dikenal sebagai kategori lampu yang memancarkan sinar putih yang terang dan bersih. Sehingga banyak yang menggunakan jenis lampu LED ini sebagai lampu ruangan kamar tidur, kamar mandi hingga ruang tamu.

bohlam atau led
Sumber : Houzz
bohlam atau led
Sumber : Pinterest

Tapi, ga salah juga jika sobat mengaplikasikan jenis lampu LED untuk menerangi area balkon hunian. Sebab bentuknya ada yang memanjang, kotak sampai bulat, pokoknya lengkap deh untuk mengatasi keinginan sobat Rooang yang beraneka ragam.

Kelebihan lampu LED

bohlam atau led
Sumber : arquiteturabrunaschumacher
  1. Cahaya Yang Dikeluarkan Lebih Terang
  2. ECO Friendly dan Dapat Didaur Ulang
  3. Menghemat Biaya Listrik. Sobat bisa menghemat 80-90% biaya ketika memakai lampu LED. Dengan begitu biaya listrik yang juga bisa  diminimalisir. Lampu bohlam/pijar 40 Watt setara dengan lampu LED 10 Watt, lho!
  4. Lampu LED Tidak Cepat Panas
  5. Lampu LED tidak hanya Tahan Lama Tetapi Juga Awet

Jadi, pilih yang mana nih sobat? Bohlam atau LED untuk digunakan mendekor area balkon?