Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara-cara simpel
Sumber : Brint.com

Liburan Idul Fitri tahun ini panjang banget ya sobat, hehe. Tapi senengnya liburan panjang itu bisa bikin sobat Rooang yang bekerja jauh di luar rumah jadi pulang ke kampung halaman dan berkumpul sama  seluruh anggota keluarga. Namun terlalu lama liburan biasanya mempengaruhi semangat bekerja sobat nih! Nah, supaya kembali semangat dalam bekerja ini ada cara-cara simpel yang bisa sobat Rooang lakukan! Apa aja sih?

Cara-cara simpel itu dimulai dari pilihan fashion item

Yang paling mudah untuk mengembalikan semangat dalam bekerja itu, bisa sobat mulai dengan memilih fashion item yang paling bagus untuk dipakai di hari pertama masuk kantor nanti.

cara-cara simpel
Sumber : sydnestyle.com

Misalnya sobat memilih fashion item satu set blazer dan celana yang senada dan berwarna edgy kayak maroon.

cara-cara simpel
Sumber : IDN Times

Tampil feminim dengan satu set blazer dan celana warna pink kayak di atas pun oke lho, untuk mengembalikan semangat sobat saat masuk kantor sehabis libur panjang!

cara-cara simpel
Sumber : IDN Times

Atau mau tampil klasik dengan pilihan warna-warna netral dan sepatu kets kayak di atas pun, boleh!

Makan pagi dengan menu favorit bisa membuat semangat bekerja meningkat

Setelah selesai memilih baju dan celana yang akan dipakai untuk berangkat ke kantor, jangan lupa untuk makan pagi sobat! Soalnya selain makan pagi itu sehat, makan pagi juga bisa meningkatkan semangat bekerja yang hampir padam setelah liburan panjang!

cara-cara simpel
Sumber : Dads that Cook

Bikin menu makan pagi yang simpel saja sobat!

cara-cara simpel
Sumber : friendlysrestaurants.com

Dengarkan musik saat perjalanan menuju kantor

Agar semangat bekerja bisa tumbuh dengan cepat, saat sedang melakukan perjalanan menuju kantor jangan lupa untuk mendengarkan musik favorit yang dipercaya bisa membantu sobat untuk membuat mood lebih baik.

cara-cara simpel
Sumber : medium.com

Sapa semua teman kantor

Setelah liburan panjang, pastinya sobat tidak bertemu dengan semua teman kantor kan? Nah, saat hari pertama masuk kerja itulah saatnya sobat menyapa semua teman kantor dan bermaaf-maafan serta ngobrol ringan untuk sekedar mengembalikan semangat bekerja yang sedikit hilang.

cara-cara simpel
Sumber : Flexas.com

Dekor ulang meja kerja kamu

Setelah itu, mulailah untuk melihat kembali penataan meja kerja kamu yang kemarin ditinggal untuk liburan. Jika kondisinya terlalu berantakan dan bikin semangat bekerja sobat semakin menurun, maka sudah saatnya untuk mendekor ulang meja kerja nih!

cara-cara simpel
Sumber : romellebroas.blogspot

Itulah cara-cara simpel yang bisa mengembalikan semangat bekerja yang menurun setelah menjalani liburan. Selamat mencobanya, sobat Rooang ~