Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: impressiveinteriordesign

Setelah lelah beraktivitas seharian, bersantai sejenak sambil berendam di dalam bathtub memang menyenangkan nih Sobat Rooang. Dengan catatan bathtub tersebut harus bersih dan terawat ya. Karena bathtub yang penampilannya terlihat buruk dan kotor, pastinya yang ada malah bikin kita ilfeel dan tak nyaman berendam. Padahal kita sudah membersihkan dan merawat bathtub tersebut sebaik mungkin. Mungkinkah ada yang salah dari cara merawat bathtub yang kita lakukan selama ini?

Karena akan sangat disayangkan nih Sobat Rooang kalau cara merawat bathtub yang kita lakukan selama ini ternyata kurang tepat. Apalagi jika kesalahan tersebut bukan hanya mempengaruhi penampilannya, tapi juga ketahanannya sehingga cepat rusak. Nah, agar bathtub di kamar mandi rumah tampak cantik, bersih dan lebih awet, ini lho caranya.

cara merawat bathtub
Sumber: bhg

Selesai Digunakan, Bathtub Harus Dalam Keadaan Kering

Setiap kali selesai menggunakan, pastikan bathtub harus ditinggalkan dalam keadaan kering ya Sobat Rooang. Karena sisa air yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan noda kekuningan pada bathtub. Jadi kalau dirasa perlu, Sobat Rooang juga bisa menggunakan spons atau lap kering yang halus dan bersih untuk memastikan bathtub benar-benar kering.

cara merawat bathtub kamar mandi
Sumber: Pinterest

Pastikan Tidak Ada Tetesan Dari Keran Air

Terkesan sepele dan mungkin sering terabaikan, tetesan-tetesan air yang berasal dari keran air karena tidak menutupnya dengan benar ini juga bisa jadi salah satu penyebab munculnya noda kekuningan pada bathtub di kamar mandi. Jika tetesan air tersebut ternyata karena adanya kebocoran pada keran, sebaiknya segera perbaiki ya Sobat Rooang.

tips merawat bathtub kamar mandi
Sumber: elledecor

Jangan Langsung Mengisi Dengan Air Panas

Berendam dengan air hangat memang sangat menyenangkan.Tapi jika terlalu panas, pasti justru jadi tak nyaman dan tak baik bukan? Hal ini juga berlaku untuk bathtub lho, Sobat Rooang. Langsung mengisi dengan air panas, justru bikin bak cepat retak. Untuk itu sebaiknya sih isi bak dengan air dingin terlebih dahulu sebelum mengisinya dengan air panas ya.

tips merawat bathtub
Sumber: hunker

Cara Merawat Bathtub Dengan Gunakan Cairan Pembersih Yang Tepat

Bahan material untuk bathtub umumnya berbeda dengan bahan lantai. Jadi cairan pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan bathtub pun sebaiknya tak menggunakan cairan pembersih lantai. Jika ingin membuat bathtub mengkilap lebih lama, sebaiknya gunakan cairan pembersih yang tepat sesuai dengan bahan material yang digunakan.

trik merawat bathtub kamar mandi
Sumber: dwell

Bahan Alami Juga Bisa Lho Dijadikan Pertimbangan…

Jeruk nipis atau lemon, garam serta tawas termasuk bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan noda pada bathtub kok. Sobat Rooang bisa coba mencampurkannya dengan air panas lalu menggosokkannya pada noda yang mengganggu secara perlahan-lahan. Berendam dengan bathtub yang bersih dan terawat pun jadi makin menyenangkan, bukan?