1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membuat ruang keluarga yang nyaman
Sumber: tvetpaaet

Menata sendiri ruang keluarga tentu berbeda dengan menata ruang keluarga dengan bantuan profesional. Tapi meski menata ruang keluarga sendiri, Sobat Rooang juga bisa menerapkan cara tepat menata ruang keluarga agar hasilnya sempurna dan sesuai keinginan loh. Yang penting adalah harus menghindari beberapa hal ini…

cara tepat menata ruang keluarga
Sumber: Pinterest

Hindari Mengabaikan Ukuran Ruang Keluarga

Ukuran selalu jadi hal paling penting untuk diperhatikan saat akan menata ruangan. Jadi jangan sekali-sekali mengabaikan ukuran ruang keluarga di rumah ya. Termasuk dengan menjadikan ukuran tersebut sebagai acuan saat akan memilih furnitur, agar tak salah pilih.

menata ruang keluarga
Sumber: viraldeco

Tak Menganggap Penting Focal Point

Kegunaan focal point dalam ruangan adalah untuk menjadi fokus utama dalam dekorasi ruangan. Agar dekorasi ruangan tampak sempurna, jangan lupa menentukan focal point dalam ruang keluarga ya. Dan yang juga perlu diingat, setiap ruangan hanya membutuhkan satu focal point, jadi tak perlu membuat focal point lebih dari satu ya.

cara menata ruang keluarga
Sumber: livinglifesmoments

Melupakan Faktor Cahaya

Untuk membuat ruang keluarga terasa nyaman, jangan pelit untuk memberikan pencahayaan yang cukup pada ruangan. Jika cahaya dari satu lampu dirasa masih kurang, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan lampu tambahan. Misalnya dengan lampu hias yang diletakkan di dinding agar suasana ruang keluarga pun jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

trik menata ruang keluarga
Sumber: Pinterest

Penuh Dengan Perabotan

Terlalu banyak perabotan atau furniture dalam suatu ruangan, selalu membuat ruangan terkesan lebih penuh dan sempit. Untuk itu sebaiknya Sobat Rooang menghindari peletakan perabotan yang terlalu banyak pada ruang keluarga sehingga membuatnya terasa penuh.

trik menata ruang keluarga
Sumber: tvetpaaet

Asal Memilih Warna

Memilih warna untuk ruang keluarga juga harus diperhatikan. Meski warna terang seperti putih selalu cocok untuk ruangan sempit, namun bukan berarti Sobat Rooang harus mengaplikasikan warna putih pada seluruh bagian ruangan. Memadukan warna putih dengan warna lain yang senada, akan membuat ruangan tetap terkesan luas, hangat dan tidak monoton.

trik menata ruang keluarga nyaman
Sumber: styleathome

Yang Sedang Tren Tak Harus Diikuti Semuanya

Perabotan yang sedang jadi tren saat ini belum tentu cocok untuk diterapkan pada ruang keluarga di rumah. Jadi Sobat Rooang tak harus membeli semua perabotan yang sedang tren hanya karena tak ingin terlihat ketinggalan zaman. Cara tepat menata ruang keluarga ada dengan memilih dan membeli perabotan yang sesuai dengan konsep dekorasi ruang tamu dan memang dibutuhkan saja.

1 COMMENT