Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
dekorasi meja ruang tamu saat lebaran
Sumber : Pinterest

Lebaran yang sudah hampir tiba di depan mata, pasti mendatangkan perasaan haru dan bahagia bagi para sobat Rooang yang merayakan. Oleh karena itu, dekorasi hunian biasanya bakalan diubah nih, demi mendapatkan suasana ‘hari kemenangan’ yang maksimal. Dan area ruang tamu adalah area paling penting untuk masalah ini. Dekorasi ruang tamu di saat Lebaran biasanya difokuskan pada pengaturan mejanya sobat. Terus kayak gimana sih, membuat dekorasi meja ruang tamu saat Lebaran supaya tampil cantik dan menarik ? Ikuti beberapa tips simpel dari Rooang yah~

Dekorasi meja ruang tamu saat lebaran itu harus rapi

Dalam proses membuat dekorasi meja ruang tamu saat Lebaran, ada satu prinsip yang tak boleh dilupakan yaitu soal aspek kerapian. Karena faktanya meja ruang tamu itu adalah spot potensial yang paling keliatan di ruang tamu saat Lebaran tiba. Nah, supaya dekorasi meja ruang tamu saat Lebaran bisa manis dan menarik kuncinya adalah rapi pada saat menata semua elemen di sekitar meja.

dekorasi meja ruang tamu saat lebaran
Sumber : forum.rumah123

Misalnya kumpulkan toples-toples tinggi di sisi kanan sedangkan toples-toples rendah di sisi kiri, supaya pas dipandang tuh meja ruang tamu tampil rapi sobat.

Tambahkan elemen penyegar

Penambahan elemen ‘hidup’ sebagai penyegar seperti pot tanaman atau rangkaian bunga dapat membuat dekorasi meja ruang tamu di rumah sobat tampil lebih menarik lho!

dekorasi meja ruang tamu saat lebaran
Sumber : yandex

Aplikasikan benda atau ornamen penghias yang lucu

dekorasi meja ruang tamu saat lebaran
Sumber : blogarredamento.com

Saat Lebaran gini biasanya suka muncul benda-benda lucu yang bentuknya masjid atau bentuk kubah menara masjid, nah benda-benda ini juga bisa sobat manfaatkan untuk mendekor meja ruang tamu loh. Tinggal tambahin lilin aja deh biar pas ada yang berkunjung ke rumah, meja ruang tamu tampilannya menarik!

dekorasi meja ruang tamu saat lebaran
Sumber : potterybarn.com

Dengan meletakkan hiasan unik berbentuk kubah atau menara masjid ini yang ternyata merupakan wadah lilin, artinya ornamen ini juga bisa difungsikan untuk mengusir serangga yang datang untuk mengusik ketenangan meja ruang tamu yang penuh toples-toples kue kering Lebaran.

dekorasi meja ruang tamu saat lebaran
Sumber : Homemydesign.com

Nah, dengan mengetahui tips dekorasi meja ruang tamu saat Lebaran di atas, dijamin deh acara silaturahmi pun semakin semarak.