Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang keluarga
Sumber: soopeewee

Ruang keluarga memang sifatnya lebih personal jika dibandingkan dengan ruang tamu nih, Sobat Rooang. Jadi wajar saja jika Sobat Rooang ingin mendesain ruang keluarga sesuai dengan keinginan pribadi. Apalagi jika nantinya dengan ide dekorasi ruang keluarga sesuai keinginan tersebut, ruang keluarga pun jadi terasa lebih nyaman dan menyenangkan untuk berkumpul bersama anggota keluarga.

Tak ada masalah kok meski jika konsep ruang keluarga tersebut ternyata berbeda dengan ruang keluarga kebanyakan. Selama Sobat Rooang dan keluarga lebih nyaman dengan konsep yang diterapkan tersebut, tak ada salahnya kok menyesuaikan konsepnya.

Nah, berikut ini beberapa ide dekorasi ruang keluarga sesuai keinginan yang mungkin bisa Sobat Rooang jadikan inspirasi..

Ruang Keluarga Dengan Perpustakaan Pribadi

ide dekorasi ruang keluarga dengan perpustakaan pribadi
Sumber: architecturaldigest

Ruang keluarga dengan konsep perpustakaan pribadi ini bisa Sobat Rooang terapkan jika Sobat Rooang suka membaca. Tata dan tempatkan semua koleksi buku yang Sobat Rooang miliki di salah satu sisi ruang keluarga menggunakan rak atau lemari yang besar sehingga bisa menampung semuanya. Jangan lupa tata serapi mungkin supaya Sobat Rooang lebih mudah mencari buku yang diinginkan nantinya.

Ruang Keluarga Penuh Tanaman

ide dekorasi ruang keluarga
Sumber: insideout

Jika Sobat Rooang pecinta tanaman, ide ruang keluarga dengan banyak tanaman mungkin akan lebih nyaman untuk Sobat Rooang secara personal. Pastinya dengan konsep seperti itu ruang keluarga pun jadi lebih nyaman dan segar.

Ruang Keluarga Semi Outdoor

ide dekorasi ruang keluarga semi outdoor
Sumber: homestolove

Tak melulu harus di tengah rumah, posisi rumah keluarga memang bisa diletakkan di bagian mana saja dari rumah. Termasuk jika Sobat Rooang ingin membuat ruang keluarga di dekat taman, sehingga konsepnya pun semi outdoor atau bahkan outdoor. Nyaman dan menyenangkan sekali ya untuk berkumpul bersama.

Ruang Keluarga Sekaligus Tempat Bermain

ide dekorasi ruang keluarga sesuai keinginan
Sumber: projectnursery

Dengan membuat ruang keluarga yang juga sebagai ruang bermain, Sobat Rooang jadi lebih mudah mengawasi anak saat bermain di rumah. Rumah pun jadi lebih seru dan ramai dengan suasana akrab.

Ruang Keluarga Pecinta Budaya Tradisional

ide dekorasi ruang keluarga etnik
Sumber: Pinterest

Indonesia memang punya banyak sekali ragam budaya dan kerajinan tangan. Kalau Sobat Rooang menyukai kerajinan-kerajinan tangan dari berbagai daerah di Indonesia, Sobat Rooang bisa kok menjadikannya sebagai unsur dekorasi di ruang keluarga. Jadi ruang keluarga pun terkesan lebih artsy.

1 COMMENT