1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
interior tradisional hotel
Sumber: booking

Tak semua orang memang bisa jadi bangsawan. Tapi ternyata Sobat Rooang pun bisa merasakan sensasi ala seorang bangsawan lho. Di Solo, ada beberapa hotel yang arsitekturnya tampak sangat Jawa. Bisa nih buat Sobat Rooang yang mau mudik atau berlibur untuk mampir menginap di beberapa hotel ini. Sensasi menikmati interior tradisional hotel pun bisa jadi pengalaman tak terlupakan.

Mana saja sih interior tradisional hotel yang menarik untuk dikunjungi itu?

The Royal Surakarta Heritage

interior tradisional hotel the royal surakarta heritage
Sumber: accorhotels
the royal surakarta hotel
Sumber: accorhotels

Sentuhan Jawa begitu terasa kuat pada desain interior dan arsitektur hotel ini. Motif batik pada karpet dan beberapa aksen kain lainnya, seolah makin mempertegas unsur Jawa yang ingin ditampilkan. Bahkan furniture yang digunakan pun terkesan tradisional dengan material kayu dan ornamen ukuran yang tampak etnik dan klasik.

Dipadukan dengan gaya desain modern, sehingga membuat interior tradisional hotel ini terkesan makin mewah.

Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

omah sinten heritage solo
Sumber: booking
omah sinten heritage hotel solo
Sumber: booking

Sensasi ala bangsawan saat menginap di hotel ini bukan hanya karena aritektur bangunannya yang sangat tradisional dengan joglo khas Jawa, tapi juga alunan musik karawitan yang bisa Sobat Rooang dengar saat berasa di sini. Uniknya, perabotan-perabotan serta kerangka bangunan hotel ini semuanya menggunakan material kayu daur ulang lho. Motif batik khas Solo tak ketinggalan mempercantik dekorasi interior hotel.

The Edelweiss Hideaway Solo

the edelweiss hideaway
Sumber: booking
the edelweiss hideaway hotel
Sumber: booking

Interior dan arsitektur hotel ini terkesan sangat tradisional dan klasik. Apalagi dengan detail ornamen yang rumit menggunakan ukiran khas arsitektur Jawa. Serunya lagi hotel yang cukup mengutamakan privasi pengunjung ini, memiliki 20 kamar eksklusif dengan kolam renang pribadi di depan masing-masing kamar lho. Jadi bukan hanya bisa menikmati arsitektur hotel dengan nuansa khas Jawa, Sobat Rooang juga bisa menikmati berbagai kemewahan dari hotel ini. Serasa bangsawan deh!

Roemahkoe Heritage Hotel

roemahkoe heritage hotel solo
Sumber: tripadvisor
roemahkoe heritage hotel
Sumber: tripadvisor

Roemahkoe Heritage Hotel termasuk salah satu hotel yang bisa Sobat Rooang masukkan list jika ingin merasakan suasana menginap ala bangsawan. Konsep arsitektur dan interior desainnya sangat tradisional dengan nuansa Jawa kuno. Sangat pas untuk merasakan sensasi ala Solo tempo doeloe nih, Sobat Rooang.