1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: homedit

Ngomongin tentang kamar mandi, pasti tidak boleh lupa ngomongin pintunya juga ya, Sobat Rooang. Pasalnya pintu kamar mandi itulah yang nantinya membantu melindungi privasi kita dari luar. Tapi pemilihannya pintu kamar mandi yang akan digunakan harus diperhatikan baik-baik. Karena jenis pintu kamar mandi tentunya berbeda dengan jenis pintu untuk kamar tidur atau pintu untuk rumah.

Bukan hanya yang bisa melindungi privasi, sebaiknya pintu kamar mandi juga tahan terhadap cipratan air agar tak gampang rusak. Kalau melihat dari jenisnya, apa saja sih jenis pintu kamar mandi yang bisa dijadikan pilihan?

jenis pintu kamar mandi
Sumber: drabtofabdesign

Jenis Pintu Kamar Mandi Galvalum

Pintu kamar mandi dengan jenis galvalum termasuk jenis pintu yang banyak digunakan pada rumah-rumah tinggal. Terbuat dari baja ringan, pintu kamar mandi ini lebih tahan karat dan kokoh lho. Desain, warna dan motifnya pun cukup beragam sehingga Sobat Rooang bisa lebih mudah memilih sesuai dengan keinginan.

PVC

Meski bahannya berbeda dengan pintu galvalum, namun pintu berjenis PVC yang berbahan plastik ini juga cukup tahan air, praktis dan tidak mudah keropos. Motif dan desainnya pun cukup beragam untuk dijadikan pilihan. Hanya saja karena sifatnya yang ringan, pintu kamar mandi dengan jenis PVC lebih mudah pecah jika terkena benturan yang cukup keras.

jenis pintu kamar mandi material kayu
Sumber: alibaba

Pintu Kayu

Dibanding beberapa jenis pintu kamar mandi lainnya, jenis pintu kayu memang yang paling rentan rusak jika terlalu sering terkena cipratan air. Mengingat bahan kayu akan mudah lembap, lapuk dan keropos jika sering terkena air sehingga ketahanannya tidak selama pintu jenis lainnya. Namun jika Sobat Rooang ingin memilih jenis pintu kayu, sebaiknya pemasangannya dibuat sedikit jauh agar tidak terkena cipratan air ya. Atau Sobat Rooang bisa melapisi bagian dalamnya dengan aluminium, fiber atau bahan-bahan yang tahan air lainnya.

Pintu Aluminium

Pintu aluminium memang termasuk salah satu pintu dengan material yang tahan air, awet serta tidak mudah rusak. Namun pintu aluminium tak memiliki banyak pilihan desain, motif atau warna, sehingga terkesan lebih monoton. Meski begitu, pintu aluminium termasuk salah satu jenis pintu kamar mandi yang cukup banyak disukai.

pintu kamar mandi kaca
Sumber: bhg

Pintu Kamar Mandi Dengan Kaca

Jenis pintu untuk kamar mandi dengan bahan kaca lebih banyak digunakan untuk shower box. Pintu kamar mandi dengan material kaca terkesan lebih mewah dan elegan untuk interior kamar mandi. Pintu kaca pun bisa membuat kamar mandi tampak lebih lapang. Namun pintu berbahan kaca membutuhkan perawatan khusus agar tidak terlihat kotor dan berjamur.

Kalau Sobat Rooang sendiri, dari beberapa jenis pintu kamar mandi tersebut mana yang lebih disukai nih? Jangan lupa pilih jenis pintu yang sesuai dengan kebutuhan ya.