Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
fungsi karpet untuk kamar tidur
Sumber: makehersmile

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam menghias area kamar tidur. Salah satunya sih dengan menghias lantai kamar tidur. Pasalnya area lantai kamar tidur yang meski terkesan sepele, sebenarnya cukup mempengaruhi keindahan desain interior dan dekorasi kamar tidur lho. Salah satu caranya bisa dengan mengaplikasikan karpet untuk kamar tidur.

Hanya saja, mengaplikasikan karpet pada kamar tidur pun perlu beberapa pertimbangan. Sebenarnya, perlu tidak ya memasang karpet untuk kamar tidur?

Memberi Kesan Mewah

Memasang karpet tak jarang memang dianggap sedikit merepotkan. Padahal ternyata dengan pengaplikasian karpet di lantai ruangan, bisa memberi kesan mewah pada interior ruangan tersebut lho. Tentunya dengan menyesuaikan tema interior dengan jenis dan model karpet yang akan dipasang ya.

ide karpet untuk kamar tidur
Sumber: homestolove

Menciptakan Ilusi Luas

Seperti yang kita tahu nih Sobat Rooang, pengaplikasian karpet pada ruangan minimalis bisa menciptakan kesan luas pada interior ruangan. Demikian juga jika diterapkan pada kamar tidur yang ukurannya tak terlalu luas. Sobat Rooang bisa memilih karpet dengan warna cerah dan motif yang tak terlalu ramai agar tak terkesan memaksa.

Harus Rutin Dibersihkan

Dengan memasang karpet pada lantai kamar tidur, artinya kamar pun jadi lebih rentan tertumpuk debu. Karena itu karpet di kamar tidur harus dibersihkan secara rutin setiap harinya. Jika tidak, tentunya akan mengganggu kesehatan dan pernapasan Sobat Rooang.

karpet untuk kamar tidur
Sumber: Pinterest

Peredam Bising

Keberadaan karpet yang digunakan pada lantai kamar tidur, bukan cuma bisa mempercantik interior kamar namun juga bisa berfungsi untuk meredam kebisingan lho. Sobat Rooang bisa mempertimbangkan pengaplikasiannya di kamar tidur jika ingin ruangan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

inspirasi karpet untuk kamar tidur
Sumber: saratoufali

Bosan? Bisa Diganti Dengan Mudah

Mengganti keramik atau material lantai kamar tidur tentu tak semudah mengganti-ganti karpet. Jadi jika Sobat Rooang mudah bosan dengan dekorasi interior kamar, Sobat Rooang bisa pertimbangkan pengaplikasian karpet pada lantai kamar tidur karena akan lebih mudah diganti-ganti.

karpet kamar tidur
Sumber: avestyles

Karpet Untuk Kamar Tidur Bisa Dijadikan Focal Point

Desain ruangan akan tampak lebih cantik dan menarik dengan adanya focal point. Agar tak perlu repot-repot memikirkan focal point yang tepat di dalam kamar tidur, Sobat Rooang bisa kok menjadikan karpet yang diaplikasikan pada lantai kamar tidur tersebut sebagai focal point yang cantik. Tak terkesan berlebihan, dekorasi kamar tidur pun tetap simpel.

fungsi karpet pada kamar tidur
Sumber: essenziale-hd