Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang tamu untuk lebaran
Sumber: hgtv

Lebaran semakin dekat nih, Sobat Rooang. Ruang tamu nantinya akan jadi salah satu bagian rumah yang paling banyak ditempati oleh sanak saudara, kerabat dan teman yang datang untuk berkumpul. Makanya untuk menyambut lebaran yang sebentar lagi tiba, sudah sepatutnya juga nih Sobat Rooang menyiapkan ruang tamu yang nyaman agar moment lebaran semakin berkesan.

Apa saja ya yang harus dilakukan untuk menyiapkan ruang tamu yang nyaman demi sambut lebaran nanti?

Mulai Dengan Bersih-Bersih Dulu Ya..

Sobat Rooang setuju kan kalau kebersihan rumah itu selalu jadi faktor penting yang harus diperhatikan demi urusan kenyamanan? Oleh karena itu langkah pertama yang harus diperhatikan untuk menyiapkan ruang tamu yang nyaman adalah membersihkannya terlebih dahulu.

menyiapkan ruang tamu yang nyaman
Sumber: erikainteriors

Perhatikan Penataan Sofa

Saat moment lebaran, tamu yang berkunjung ke rumah kemungkinan jumlahnya lebih banyak dari hari-hari biasa. Sehingga penataan sofa atau kursi untuk duduk di ruang tamu pun patut diperhatikan. Sobat Rooang bisa coba mengatur penataannya agar dapat ditempati lebih banyak orang dan ruang tamu tak terkesan sempit.

menyiapkan ruang tamu yang nyaman untuk lebaran
Sumber: Pinterest

Menyiapkan Ruang Tamu Yang Nyaman Dengan Cek Dinding Rumah

Coba perhatikan dinding ruang tamu dan sekitarnya. Warnanya sudah tampak kusam, berjamur, mengelupas atau bahkan retak? Agar ruang tamu tampak lebih cantik dan nyaman, Sobat Rooang bisa pertimbangkan untuk mengecat ulang dan memperbaiki dinding rumah agar tampak lebih indah. Selain mengecat ulang, Sobat Rooang juga bisa mempertimbangkan pengaplikasian wallpaper dengan motif dan warna yang cantik.

wallpaper ruang tamu
Sumber: vintageindustrialstyle

Pencahayaan Sudah Oke Belum?

Perhatikan apakah faktor pencahayaan di ruang tamu sudah mencukupi. Jangan sampai deh suasana di ruang tamu saat lebaran jadi terkesan tak nyaman karena kurangnya faktor pencahayaan. Agar pencahayaan dalam ruang tamu lebih menyebar, Sobat Rooang bisa coba aplikasikan cermin lho.

pencahayaan untuk ruang tamu yang nyaman
Sumber: theeffortlesschic

Makin Cantik Dengan Aksen Dekoratif

Bantal sofa dengan warna-warna cerah, taplak meja atau vas bunga termasuk beberapa aksen dekoratif yang bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik ruang tamu di rumah saat lebaran nanti. Sobat Rooang tinggal menyesuaikannya dengan tema interior ruang tamu.

membuat ruang tamu yang nyaman
Sumber: Pinterest

Munculkan Kesan Hangat Dengan Karpet

Mengaplikasikan karpet pada lantai ruang tamu bukan hanya untuk menciptakan suasana baru, tapi juga bisa membuat ruang tamu lebih terkesan hangat dan nyaman kok. Agar ruang tamu tak terkesan sempit, karpet dengan pola atau motif yang tak terlalu besar bisa dijadikan pilihan untuk ruang tamu yang tak terlalu luas nih Sobat Rooang.

mendesain ruang tamu yang nyaman
Sumber: popyhome