Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membersihkan ruangan
Sumber: boounce

Kebersihan seluruh bagian rumah memang harus selalu dijaga, terlebih pada saat momen lebaran seperti ini di mana banyak sanak keluarga yang berdatangan. Agar ruang keluarga selalu bersih meski usai digunakan untuk berkumpul bersama, ada cara cepat bersihkan ruang keluarga yang bisa Sobat Rooang terapkan tanpa memakan banyak waktu lho.

cara cepat bersihkan ruang keluarga
Sumber: decorslove

Angkat Semua Gelas Dan Piring Kotor

Saat berkumpul bersama sanak keluarga, pasti akan kurang lengkap kalau tanpa makan minum. Untuk itu setelah acara kumpul-kumpul usai, piring dan gelas kotor biasanya akan menumpuk di meja ruang keluarga. Angkat semua gelas dan piring kotor tersebut ke dapur menggunakan nampan agar memudahkan ya.

cara cepat membersihkan ruang keluarga
Sumber: myscandinavianhome

Cara Cepat Bersihkan Ruang Keluarga Dengan Bereskan Lantai

Mainan anak-anak, majalah, bungkus bekas makanan, toples kue kering mungkin akan berserakan di lantai setelah acara kumpul-kumpul. Bereskan terlebih dahulu semua benda yang berserakan tersebut dan kembalikan ke tempat asal sebagai salah satu langkah dari cara cepat bersihkan ruang keluarga ya.

cara cepat membersihkan ruang tamu
Sumber: mydomaine

Bersihkan Sofa Dan Karpet

Bukan hanya harus membereskan barang-barang yang berserakan di ruang keluarga, Sobat Rooang juga harus membersihkan kembali tempat duduk atau sofa di ruang keluarga. Pastikan tidak ada kotoran dan debu yang tertinggal ya. Termasuk juga bersihkan karpet agar tak kotor.

membersihkan ruang keluarga
Sumber: cocolapinedesign

Kumpulkan Sampah

Gunakan kantong plastik besar atau wadah untuk mengumpulkan sampah-sampah dan kotoran yang ada di ruang keluarga. Sebaiknya Sobat Rooang memisahkan sampah kering dan sampah basah agar lebih mudah ya. Jika ada bekas minuman yang masih tersisa, buang dengan hati-hati ke dalam wadah khusus agar tidak tumpah dan mengotori ruangan.

cara cepat bersihkan ruang tamu
Sumber: haarkon

Rapikan Kembali Barang-Barang

Setelah yakin kotoran, debu dan sampah di ruang keluarga sudah dibersihkan, jangan lupa untuk merapikan kembali barang-barang yang ada di ruang keluarga. Kembalikan sofa dan meja yang posisinya miring, serta berbagai perabotan lainnya yang tidak pada tempatnya.

pengharum alami
Sumber: tif

Berikan Pewangi Ruangan

Agar ruang keluarga lebih harum dan segar, Sobat Rooang bisa gunakan pewangi ruangan. Tak harus yang mengandung bahan kimia, Sobat Rooang juga bisa menggunakan bahan pewangi alami yang telah dibuat sendiri lho. Gunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan aroma yang Sobat Rooang inginkan agar ruang keluarga terasa lebih nyaman.