Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: studio-mcgee

Keramik memang termasuk salah satu material yang paling banyak dijadikan pilihan untuk urusan lantai dapur. Pasalnya nih, keramik bukan cuma bikin dapur tampak cantik tapi juga mudah dibersihkan dan cukup tahan air. Tak heran deh kalau keramik jadi material favorit banyak orang. Jadi agar tak salah memilih keramik, sebaiknya sih Sobat Rooang simak beberapa tips memilih keramik untuk lantai dapur ini terlebih dulu ya.

Warna Putih? Sebaiknya Pikir Lagi Deh

Memang sih, warna putih itu selalu menarik untuk diaplikasikan pada interior ruangan. Ruangan jadi terkesan cerah dan luas. Tapi kalau untuk lantai dapur, ehmm, sebaiknya sih dipikir-pikir ulang ya. Sobat Rooang bisa pilih keramik dengan warna cerah lainnya. Pastikan kamu akan membersihkannya secara rutin ya.

tips memilih keramik untuk lantai dapur
Sumber: studio-mcgee

Permukaannya Tidak Licin

Tetesan air serta tetesan minyak bisa bikin lantai dapur terasa licin. Untuk itu sebaiknya keramik lantai dapur yang dipilih adalah jenis keramik yang permukaannya tidak licin. Tips memilih keramik untuk lantai dapur lainnya yang juga tak kalah penting adalah dengan memilih keramik yang mudah dibersihkan, agar tidak menyulitkan Sobat Rooang saat bersih-bersih.

permukaan keramik untuk lantai dapur
Sumber: etsy

Keramik Yang Sesuai Kebutuhan

Jangan sekali-kali deh memilih keramik hanya karena menyukai motif atau modelnya tanpa memperhatikan detail lainnya. Misalnya dari segi ukuran. Pilih jenis keramik yang ukurannya sesuai dengan luas dapur kamu. Lalu jangan lupa juga memperhatikan harga keramik agar sesuai dengan anggaran yang kamu siapkan untuk lantai dapur dan tidak over budget.

cara memilih keramik untuk dapur
Sumber: countryliving

Keramik Yang Kuat Sebagai Investasi

Pasti akan sangat repot dan menyebalkan kalau harus sering-sering mengganti keramik lantai karena cepat rusak. Oleh karena itu sebagai investasi, usahakan memilih keramik yang memiliki kualitas baik, tahan lama dan kuat ya.

cara memilih keramik untuk lantai dapur
Sumber: Pinterest

Sesuaikan Konsep Dan Tema

Bijaklah dengan memilih keramik yang sesuai dengan tema serta konsep desain yang diterapkan pada dapur di rumah. Misalnya dengan memilih keramik lantai bermotif kayu untuk dapur yang menerapkan tema klasik. Atau keramik dengan bentuk diagonal untuk dapur yang ingin tampak lebih luas dari ukuran aslinya. Sobat Rooang bisa menyesuaikan motif dan jenis keramik yang dipilih dengan tema desain interior dapur ya.

cara memilih keramik lantai dapur
Sumber: Pinterest

2 COMMENTS