Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tirai kamar tidur
Sumber: goichi

Memilih tirai atau gorden, memang harusnya disesuaikan dengan konsep dan tema ruangan nih, Sobat Rooang. Apalagi jika tirai atau gorden tersebut akan diaplikasikan untuk kamar tidur. Mengingat tirai itu nantinya bukan hanya akan mempercantik interior kamar, tapi juga demi kenyamanan di dalam kamar. Agar tidak salah pilih nih Sobat Rooang, apa saja ya tips memilih tirai untuk jendela kamar tidur minimalis?

tips memilih tirai untuk jendela kamar
Sumber: homedeco

Perhatikan Pilihan Warna

Pemilihan warna selalu menyesuaikan dengan jenis tema yang diterapkan dalam ruangan. Pada kamar tidur minimalis, pemilihan tirai dengan warna yang terlalu warna-warni justru bisa bikin kamar terasa lebih penuh dan sumpek lho. Oleh karena itu agar lebih nyaman dan menyatu dengan kamar tidur minimalis, tirai yang dipilih sebaiknya pun menggunakan warna netral atau warna yang senada dengan dinding atau aksesoris kamar.

tips memilih tirai untuk jendela
Sumber: aliexpress

Pilih Motif Yang Juga Minimalis

Tak boleh dilupakan nih Sobat Rooang, kalau kamar tidur kita adalah kamar tidur dengan konsep minimalis. Oleh karena itu, pemilihan tirai atau gorden yang akan diaplikasikan pada kamar tidur pun harus sesuai. Jadi jika ingin menggunakan tirai bermotif, pilih tirai dengan motif yang juga minimalis ya agar kamar tidur terasa lebih nyaman.

memilih tirai untuk jendela kamar tidur minimalis
Sumber: inredningshjalpen

Ukuran Tirai Menutupi Seluruh Jendela

Ilusi kamar tidur minimalis agar terkesan luas, tak hanya bisa dimunculkan melalui pengaplikasian cermin di dinding kamar, tapi juga bisa melalui teknik pemasangan tirai lho Sobat Rooang. Misalnya dengan menggunakan tirai yang panjang dan lebarnya bisa menutupi seluruh jendela kamar. Trik ini bisa bikin kamar tidur minimalis terasa lebih lapang karena seolah kamar tidur memiliki ventilasi yang cukup besar.

tips memilih tirai untuk jendela kamar tidur minimalis
Sumber: studio-mcgee

Pasang Di Atas Jendela

Agar tirai yang panjang tampak lebih cantik, elegan dan optimal pada kamar tidur minimalis, Sobat Rooang bisa memasang tirai tersebut lebih tinggi dari bagian atas jendela kamar. Trik dari tips memilih tirai untuk jendela kamar ini untuk membuat jendela tampak lebih tinggi sehingga bisa memberi efek luas pada kamar.

tips memilih tirai untuk jendela kamar tidur
Sumber: myparadissi

Jenis Kain Yang Tepat

Karena ditempatkan pada kamar tidur, jadi fungsi tirai umumnya bukan hanya untuk mempercantik interior kamar, melainkan juga untuk melindungi dan menutupi kamar agar tak terlihat dari luar. Jadi karena fungsinya juga untuk menghalau pandangan dari luar, sebaiknya Sobat Rooang memilih kain tirai yang tebal ya.