Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membuat ruang tamu mewah
Sumber: homeepiphany

Semua orang tentu ingin membuat tempat tinggalnya sebagai hunian yang sangat nyaman dan menyenangkan. Tak peduli konsep apapun yang akan diterapkan. Tapi tak jarang juga yang ingin membuat ruang tamu terkesan mewah, meski tak perlu mengeluarkan banyak dana.

Karena untuk membuat ruang tamu terkesan mewah, tak melulu harus mengeluarkan banyak biaya. Bukankah yang penting adalah mengetahui bagaimana caranya mewujudkannya? Jadi meski barang yang digunakan adalah bukanlah barang mahal, tapi ruang tamu tetap bisa saja tampak mewah.

Arti Mewah

Sebelum mulai membuat ruang tamu agar terkesan mewah, yang perlu Sobat Rooang lakukan terlebih dahulu adalah mendefinisikan arti mewah menurut Sobat Rooang terlebih dahulu. Sehingga arti mewah itu nantinya bisa dijadikan patokan untuk mendesain dan mendekorasi ruang tamu di rumah.

ruang tamu mewah
Sumber: homeepiphany

Rapi, Bersih, Tertata

Umumnya, ruang tamu yang tampak mewah itu rapi, bersih serta tertata dengan baik. Sehingga meski barang yang digunakan mahal namun kebersihan dan penataan ruang tamunya tak diperhatikan dengan baik, maka tak menutup kemungkinan ruang tamu tersebut justru tak tampak mewah sama sekali.

cara mendekorasi ruang tamu mewah
Sumber: delightfull

Tak Perlu Berlebihan

Mewah tak selalu harus berlebihan. Misalnya Sobat Rooang ingin mengaplikasikan furnitur dengan aksen gold atau blink-blink pada ruang tamu, maka tak harus semua furnitur menggunakan aksen tersebut. Sobat Rooang bisa mengaplikasikan aksen tersebut pada beberapa furnitur atau bagian yang bisa menjadi titik perhatian interior ruang tamu saja.

tips mendekorasi ruang tamu mewah
Sumber: bykoket

Sesuatu Yang Spesial

Tempatkan sesuatu yang spesial dalam ruang tamu untuk membuatnya terkesan mewah. Misalnya karpet atau permadani Paris, barang bermerek, sofa panjang, chandelier yang memiliki unsur kristal, tirai berbahan sutra atau elemen lainnya. Usahakan elemen tersebut tampak menonjol. Sehingga saat orang memperhatikan ruang tamu Sobat Rooang, elemen tersebut bisa mencuri perhatian dan memiliki kesan mewah.

Warna Interior Dan Furnitur

ruang tamu terkesan mewah
Sumber: etsy

Pengaplikasian warna pada interior ruangan akan sangat mempengaruhi kesan yang ingin ditampilkan. Termasuk juga jika Sobat Rooang ingin menampilkan kesan mewah pada ruang tamu di rumah. Sobat Rooang bisa kok mengaplikasikan warna-warna yang dapat memberi kesan mewah dan elegan. Misalnya warna putih bersih pada dinding, unsur sutra dengan warna merah, beludru berwarna hijau atau porselen dengan warna biru. Yang terpenting, Sobat Rooang harus menyesuaikan antara warna interior dengan furnitur agar ruang tamu terkesan mewah dan cantik.