Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tanaman untuk teras rumah
Sumber: bhg

Mempercantik teras rumah agar tak membosankan sih bisa dilakukan dengan pengaplikasian warna-warna cerah untuk dekorasinya. Tapi selain itu, Sobat Rooang juga bisa gunakan tanaman hias untuk teras lho. Apalagi berkat tanaman hias, teras rumah yang sempit dan biasa aja bisa jadi terlihat jauh lebih menarik dan cantik.

Mengingat teras termasuk salah satu bagian rumah yang pertama dilihat oleh orang lain yang berkunjung, jadi sudah sepantasnya kalau Sobat Rooang ingin bikin teras rumah tampak cantik. Beberapa tanaman hias ini pun mudah dirawat, jadi tak terlalu menyita waktu Sobat Rooang untuk merawatnya.

Lidah Mertua

Jenis tanaman ini termasuk tanaman hias yang tidak membutuhkan perawatan khusus. Coraknya yang unik membuat tanaman lidah mertua ini terkesan dinamis dan menarik jika diletakkan di area teras rumah.

tanaman hias untuk teras rumah
Sumber: casaindonesia

Bukan hanya tampak cantik, tanaman ini juga dapat membuat suasana teras rumah terasa lebih sejuk dan segar lho.

Kaktus

Seperti yang sudah Sobat Rooang ketahui, kaktus termasuk jenis tanaman yang tak membutuhkan perawatan rumit. Kaktus juga termasuk jenis tanaman yang tak membutuhkan terlalu banyak air untuk hidup. Dengan berbagai bentuk yang unik, area teras rumah pun jadi tampak lebih menarik dengan keberadaan kaktus.

kaktus untuk teras rumah
Sumber: cemprut

Supaya tampak semakin manis dan menggemaskan, Sobat Rooang juga bisa menggunakan pot-pot mini yang bentuknya lucu dan berwarna-warni. Tak harus diletakkan di atas tanah, Sobat Rooang pun bisa menggantungnya.

Sirih Gading

Jenis tanaman hias yang ini termasuk jenis tanaman yang bisa bertahan hidup dalam berbagai media. Sobat Rooang bisa meletakkannya di dalam pot di teras rumah, menggantungnya atau juga menggunakan vas berisi air. Namun karena daun-daunnya yang menjuntai, sirih gading lebih sering diletakkan dalam pot yang digantung pada teras-teras rumah.

sirih gading untuk teras rumah
Sumber: menanam

Monstera

Monstera termasuk jenis tanaman hias yang sedang hits dan banyak digemari akhir-akhir ini. Namun sayangnya, Monstera termasuk jenis tanaman hias yang tak bisa terkena paparan sinar matahari secara langsung nih Sobat Rooang. Oleh karena itu jika Sobat Rooang ingin menggunakan monstera sebagai tanaman hias untuk teras rumah, sebaiknya tanaman tersebut ditempatkan di area yang teduh dan tak terkena paparan matahari langsung ya.

monstera untuk teras rumah
Sumber: gardenista

Kalatea

Kalatea termasuk jenis tanaman hias yang punya keunikan pada daunnya. Tak hanya berwarna hijau seperti umumnya tanaman lainnya, daun pada kalatea memiliki perpaduan warna antara hijau, putih dan merah hati lho. Jadi dengan menempatkan kalatea pada teras rumah, Sobat Rooang bisa bikin teras tersebut tampak lebih segar dan berwarna.

kalatea untuk tanaman teras rumah
Sumber: plantsinabox