1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
jubelpark tempat yang harus dikunjungi
Sumber: wikipedia

Belgia yang masuk ke dalam negara Eropa Barat memang cukup terkenal dengan kekayaan sejarah, seni serta tempat-tempat wisatanya yang penuh dengan nuansa artistik. Bahkan Brussel, Ibu Kota Belgia, sendiri punya banyak sekali tempat yang menarik dan harus dikunjungi. Setidaknya nih, ada 5 tempat yang harus dikunjungi di Brussel jika Sobat Rooang tengah ke sana.

Nah, ini lho setidaknya 5 tempat yang harus dikunjungi di Brussel, Belgia…

Palais de Bruxelles (Royal Palace of Brussels)

royal palace 5 tempat yang harus dikunjungi di brussel
Sumber: gettyimages
istana kerajaan brussel
Sumber: monarchie
royal palace brussel
Sumber: monarchie

Palais de Bruxelles merupakan istana resmi dari Kerajaan Belgia. Dibangun pada tahun 1783, istana ini menggunakan konsep arsitektur Neoclassical. Jadi tak heran kalau Sobat Rooang mengelilingi istana ini, suasana interiornya akan tampak sangat klasik dan megah. Seluruh detail interior, ornamen, aksesoris dan furniturnya tampak sangat mewah dan klasik lho.

Grote Markt (Grand Palace)

grand palace brussel
Sumber: thousandwonders
grand palace brussel belgia
Sumber: arounddeglobe

Grand Palace yang merupakan landmark Brussel ini termasuk dalam warisan dunia oleh UNESCO lho. Dikelilingi berbagai bangunan penting seperti Brussels Town Hall dan Breadhouse, Grand Palace ini dibangun pada abad ke-11. Meski pada tahun 1965 area ini mengalami kerusakan karena perang, namun Grand Palace tetap tampak megah. Ditambah pada tengah areanya terdapat flower carpet dari bunga begonia yang beraneka warna, semakin membuat area ini tampak cantik dan mewah.

Royal Greenhouses of Laeken

tempat yang harus dikunjungi di brussel
Sumber: visitflanders
tempat yang harus dikunjungi di belgia
Sumber: KZ Flowers

Meski terletak di bagian utara Brussel, Royal Greenhouse ini berada di area tempat tinggal keluarga kerajaan lho Sobat Rooang. Berupa rumah kaca, pada bagian dalamnya banyak ditumbuhi bunga-bunga cantik dengan aneka warna. Bahkan tamannya pun memiliki tema masing-masing seperti Chinese Pavilion serta Japanese Garden.

Atomium

atorium brussel tempat yang harus dikunjungi
Sumber: focusonbelgium
atorium tempat yang harus dikunjungi
Sumber: intohistory

Bukan hanya bangunan lama dan bersejarah yang bisa Sobat Rooang kunjungi di Brussel, tapi Sobat Rooang juga bisa merasakan bangunan dengan arsitektur yang futuristik di Atomium. Tak heran, bangunan yang dari luar tampak seperti bentuk atom ini pun jadi ikon baru di Brussels. Di dalamnya pun banyak koleksi sains lho.

Parc du Cinquantenaire (Jubelpark)

jubelpark tempat yang harus dikunjungi di belgia
Sumber: kevinandamanda
jubelpark tempat yang harus dikunjungi di brussel
Sumber: flickr

Jubelpark yang pertama kali dibangun pada tahun 1880 ini termasuk dalam 5 tempat yang harus dikunjungi di Brussels oleh Sobat Rooang. Merupakan taman kota yang bentuknya menyerupai huruf U. Di tengah-tengah taman monumen yang material pembuatannya menggunakan batu, besi serta kaca. Pada area ujung barat laut dari taman ini, terdapat masjid tertua di kota ini, Great Mosque of Brussels lho.