Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
6 bangunan arsitektur
Sumber : unjourdeplusaparis

Perancis itu memang ga salah disebut sebagai pusat mode dan desain. Karena pelopor suatu gaya, aliran dari bidang fashion, musik, sampai arsitektur berasal dari Perancis. Makanya ga heran jika di Perancis banyak banget bangunan arsitektur yang desainnya indah. Karena saking banyaknya, Rooang cuma akan merangkumnya sebanyak enam bangunan saja. Apa saja, 6 bangunan arsitektur paling indah di Perancis? Berikut rangkumannya :

Paris adalah kota pertama yang mempunyai satu dari 6 bangunan arsitektur paling indah di Perancis

Enam bangunan arsitektur paling indah yang ada di Perancis kita mulai bahas dari Luxembourg Palace dulu yah.

6 bangunan arsitektur
Sumber : thejigsawpuzzles

Luxembourg Palace sendiri terletak di Paris, yang mana merupakan gedung yang sekarang digunakan oleh Senat Perancis. Bangunan indah ini dibangun sejak tahun 1615 dan selesai di tahun 1645, sobat.

6 bangunan arsitektur
Sumber : wikipedia

Bangunan megah ini punya detail desain yang unik di salah satu bagian plafon alias langit-langit ruangannya. Yaitu kehadiran elemen ukiran bergambar dewa-dewa Yunani yang dibungkus dengan material emas. Sehingga membuat nuansa ruangan terlihat lebih mewah!

Reims Cathedral adalah salah satu katedral tertua yang dimiliki Perancis

6 bangunan arsitektur
Sumber : roadeveron
6 bangunan arsitektur
Sumber : dlsfootsteps.org

Menjadi salah satu katedral tertua Perancis, sebab, katedral ini sudah dibangun pada tahun 1211 hingga tahun 1345. Gaya arsitekturnya yang menganut aliran gothic architecture khas Perancis, terpapar nyata dalam suasana interiornya yang banyak elemen pilar-pilar berujung runcing membentuk sebuah kubah.

Basilica of St Denis yang kuat suasana gotik ternyata interiornya mengagumkan

Untuk yang penasaran kayak gimana desain gaya gothic muncul di Perancis, harus banget mampir ke Basilica of Saint Denis berikut ini. Karena Basilica of Saint Denis adalah bangunan pertama di Perancis yang mengaplikasikan prinsip-prinsip gaya desain ala gothic.

6 bangunan arsitektur
Sumber : bluffton.edu

Mampir ke Sainte-Chapelle yang desainnya udah kayak istana

Mendengar nama Sainte-Chapelle ini pasti sudah tidak asing lagi. Soalnya katedral yang juga menggunakan gaya arsitektur gotik ini, desain bangunannya emang indah banget loh!

Apalagi kalau sobat menengok interiornya, wah sudah pasti terpukau deh!!

6 bangunan arsitektur
Sumber : mylittleadventure

Disebut salah satu bangunan paling indah di Perancis, sebab Sainte-Chapelle ini memiliki jenis desain kaca patri termahal di dunia.

Museum piramida Louvre yang ikonik

Masuk ke dalam daftar 6 bangunan arsitektur paling indah di Perancis, menjadikan Museum Piramida Louvre tujuan wisata arsitektur yang wajib dikunjungi.

6 bangunan arsitektur
Sumber : smithsonianmag

Tidak membuang bangunan arsitektur museum yang bergaya klasik di bagian belakang, sang arsitek pencipta bentuk piramida ini yaitu  I.M. Pei , seolah sudah memprediksi jika perpaduan klasik dan modern adalah sebuah jawaban dari kemajuan zaman.

Meskipun cuma menara, keindahan Eiffel tak tertandingi loh!

Mengunjungi Perancis dan sobat ga mampir ke Eiffel sih kayaknya kebangetan banget ya!

6 bangunan arsitektur
Sumber : metro.co
6 bangunan arsitektur
Sumber : CityMetric

Soalnya meskipun kesannya bangunan arsitektur ini sifatnya kayak landmark gitu, tapi keindahan arsitekturnya tak bakalan tertandingi oleh bangunan bergaya serupa!