1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTORAnya Kartika
arriate
Sumber : ninaenany

Arriate Cafe yang terletak di pusat daerah Hongdae, Seoul, merupakan salah satu kafe dengan tema yang tidak biasa. Seperti apa keunikan kafe ini?

Arriate adalah sebuah contoh kafe unik nan manis

arriate
Sumber : blog.bnbhero

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Korea Selatan, Seoul menawarkan berbagai atraksi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan, mulai dari pusat perbelanjaan yang menjual berbagai produk kosmetik Korea, toko-toko yang menjual aksesoris K-Pop, hingga kafe-kafe dengan tema yang unik. Para pemilik kafe yang tersebar di pusat-pusat keramaian Seoul, seperti Gangnam, Myeongdong, Itaewon, dan Hongdae, berlomba-lomba mendekorasi interior kafe mereka dengan tema-tema yang unik sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Salah satu kafe yang terletak di Hongdae, Seoul ini menawarkan konsep kafe dengan atmosfer yang unik.

arriate
Sumber : ninaenany
arriate
Sumber : chichicho
arriate
Sumber : chichicho

Arriate kafe yang terletak di pusat daerah Hongdae, Seoul, merupakan salah satu kafe dengan tema yang tidak biasa. Kafe dengan tiga lantai ini memiliki konsep yang unik, yakni dekorasi interior taman bunga yang mempercantik suasana kafe. Tampak depan kafe dibuat simple namun elegan dimana terdapat pintu masuk berwarna putih susu yang dinding disekitarnya dipenuhi dengan bunga-bunga berwarna pink sehingga mem-framing bagian enterance.

Dekorasinya segar, unik dan cantik penuh bunga

arriate
Sumber : ninaenany

Sebagai salah satu kafe yang berada di jantung kota Seoul, lahan menjadi salah satu hal krusial yang patut dipertimbangkan sehingga tidak heran apabila terdapat banyak kafe-kafe berukuran mini. Dari luar, kafe ini memang terlihat mungil, sehingga untuk menyiasatinya, kafe dibuat tiga lantai dimana lantai satu berfungsi sebagai area kasir pemesanan dan pembayaran sedangkan di lantai dua dan tiga, pengunjung dapat hangout menikmati sajian yang telah dipesan.

arriate
Sumber : blog.bnbhero
arriate
Sumber : blog.bnbhero
arriate
Sumber : chichicho

Agar sesuai dengan konsep, Arriate kafe dengan teliti memilih material interior serta furniture yang digunakan. Warna dinding putih dan semen ekspos dipilih agar kafe terlihat lebih simple sehingga membuat dekorasi bunga terlihat lebih dominan. Kafe ini juga memilih furniture berbahan dasar kayu seperti pada meja makan dan kasir supaya menyatu dengan konsep yang diusung. Untuk material penutup lantai, Arriate menggunakan semen ekspos dan parkit kayu yang membuat kesan alami. Agar kesan taman bunga lebih kuat, lampu bohlam dekorasi berwarna kuning hangat dipilih, selain berfungsi sebagai penerangan bagi interior, juga karena cocok dengan keberadaan dekorasi bunga kering gantung pada langit-langit kafe sehingga dapat menghidupkan suasana seperti di taman.

arriate
Sumber : blog.bnbhero
arriate
Sumber : ninaenany
arriate
Sumber : chichicho

Selain menyajikan makanan dan minuman, kafe ini juga menjual bunga segar maupun bunga kering yang dapat dibawa pulang. Bunga-bunga yang dijual ini dipajang secara menarik di dekat meja kasir sehingga menjadi salah satu elemen dekorasi namun fungsional.

arriate
Sumber : ninaenany
arriate
Sumber : ninaenany

Keberadaan cafe yang terletak di 164-30 Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul yang notabene adalah pusat hiburan Seoul membuat kafe Arriate menjadi salah satu kafe tujuan favorit anak muda Seoul dan wisatawan. Konsep unik yang diusung kafe ini menjadi hal baru yang hadir ditengah kota yang gegap gempita. Menghadirkan interior seperti berada di tengah taman yang dipenuhi dengan bunga segar maupun kering menjadi inspirasi yang menarik untuk Seoul yang penuh dengan bangunan komersil serta pencakar langit.