Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang kerja di rumah yang nyaman
Sumber: home-designing

Saat era teknologi semakin berkembang dan canggih, tak sedikit orang yang mulai mengubah cara kerjanya. Misalnya bekerja tak lagi harus dari kantor, tapi bisa juga dilakukan dari ruang kerja di rumah saja. Oleh karena itu, banyak model rumah terbaru yang juga mempertimbangkan adanya ruangan khusus sebagai ruang kerja yang nyaman di rumah. Bahkan Sobat Rooang bisa bikin ruang kerja yang nyaman di rumah untuk dua orang lho.

Ada beberapa inspirasi desain yang bisa ditiru untuk membuat ruang kerja di rumah agar nyaman dan menyenangkan.

Gunakan Meja Yang Ada

ruang kerja dua orang di rumah
Sumber: home-designing

Agar tidak membutuhkan banyak tempat dan menghabiskan ruangan, penataan ruang kerja di rumah bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan meja yang ada di rumah. Dengan cara sederhana yaitu menggunakan meja yang berukuran besar sehingga bisa digunakan oleh dua orang sekaligus, dapat membantu pemanfaatan ruangan di dalam rumah agar tak terasa sempit untuk ruang kerja. Meja yang dapat digunakan, misalnya adalah meja makan yang tak terpakai.

Posisi Duduk Saling Berhadapan

ruang kerja yang nyaman di rumah
Sumber: home-designing

Dengan meja yang berukuran besar dan bisa digunakan untuk dua orang sekaligus, Anda bisa mengatur tempat duduk menjadi berhadapan, sehingga area ruang kerja menjadi termanfaatkan dengan baik. Jika membutuhkan tempat penyimpanan, pertimbangkan untuk mengaplikasikan lemari atau rak penyimpanan di belakang kursi atau di tempat yang tak jauh dari meja kerja, sehingga mudah dijangkau.

Posisi Saling Membelakangi

ruang kerja yang nyaman di rumah posisi membelakangi
Sumber: odeliabydesign

Pengaplikasian meja besar dengan posisi duduk saling berhadapan, cocok digunakan untuk pasutri yang kerjanya sama-sama menggunakan laptop sehingga tidak terlalu membutuhkan meja yang luas. Namun jika membutuhkan meja kerja yang lebih luas dan leluasa, maka ruang kerja dapat diubah konsepnya menjadi duduk yang saling membelakangi. Aplikasikan meja secara menempel pada dinding agar tidak memakan banyak ruang.

Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah Dengan Manfaatkan Sudut Ruangan

posisi meja kerja sudut ruangan
Sumber: cookwithalocal

Memanfaatkan sudut ruangan untuk mengaplikasikan meja kerja yang berbentuk L atau siku-siku dapat memberi meja kerja yang sama-sama luas dan lebih nyaman. Area penyimpanan pun menjadi lebih luas dan mudah dijangkau karena bisa diletakkan di bawah meja masing-masing. Sehingga dengan desain meja kerja itu, Sobat Rooang bisa membuat ruang kerja yang nyaman di rumah untuk dua orang.