1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cantiknya ruang keluarga
Sumber : Desenio

Dekorasi ruang keluarga yang menarik adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para pemilik rumah, supaya bisa betah menghabiskan waktu di dalam rumah. Selain sofa yang nyaman, bentuk lucu dan nyaman sofa cushion, ornamen dekorasi pada dinding juga perlu dipikirkan lho, sobat! Misalnya nih, menjadikan pigura-pigura berisi foto-foto keluarga sebagai aksen dekoratif di ruang keluarga itu ide yang bagus kok! Ga percaya? Ini nih, beberapa inspirasi cantiknya ruang keluarga yang didekorasi dengan aksen pigura di dinding!

Cantiknya ruang keluarga dengan aksen dekorasi pakai pigura hitam-putih

cantiknya ruang keluarga
Sumber : encoremedstaffing.com

Kalau menengok cantiknya ruang keluarga dengan dekorasi pigura hitam-putih kayak di atas gitu, tentunya sih bisa cantik ya! Apalagi diimbangi dengan pilihan warna abu-abu pada sofa dan dinding, jadi membuat sudut di ruang keluarga ini sangat atraktif!

Pilihan warna dinding yang bold sangat menarik dikolaborasikan dengan pigura

Jika sekedar memajang deretan pigura di dinding ruang keluarga yang polos tentu ga menarik ya sobat. Harus ada aksen atau elemen yang menonjol untuk bisa membuat pigura di dinding sebagai focal point.

cantiknya ruang keluarga
Sumber : Pinterest
cantiknya ruang keluarga
Sumber : Pinterest

Nah, sobat bisa mencobanya dengan mengkolaborasikan pigura dengan warna-warna bold sebagai background untuk memberikan nuansa unik. Nuansa warna bold itu bisa menjadi nilai lebih untuk dekorasi ruang keluarga sobat, meskipun hanya ada pigura sebagai ornamen dekoratifnya.

Perhatikan tata letak pengaturan pigura

Jika memutuskan untuk memanfaatkan area dinding hunian secara maksimal dengan menggunakan pigura sebagai ornamen dekorasi, maka perhatikan tata letak yang menarik agar bisa memberikan kesan cantik pada ruang keluarga.

cantiknya ruang keluarga
Sumber : Kayalabs.co

Untuk ruang keluarga yang kesannya lebar dan punya plafon rendah, sobat bisa menggunakan model pigura besar, dengan bentuk pengaturan abstrak. Letakkan beberapa pigura bertipe landscape di bagian kanan dan kiri, sedangkan pigura bertipe potrait di bagian tengah. Hal ini berfungsi untuk membuat ruangan yang lebar jadi lebih proporsional.

Memberikan aksen unik di antara pigura

Kalau sobat merasa ruang keluarga terlalu plain karena cuman menggunakan pigura sebagai ornamen dekorasi, maka sobat bisa menambahkan aksen unik kayak gini di tengah-tengah perletakan pigura kok! Sehingga, cantiknya ruang keluarga dengan aksen pigura jadi lebih maksimal, kan.

cantiknya ruang keluarga
Sumber : Southern Living

Gimana menurut sobat?