Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
casapueblo hotel uruguay
Sumber : itap-world

Negara Uruguay yang berada dalam kawasan Amerika Latin ini dikenal punya banyak destinasi wisata yang beragam. Dan jika berkesempatan untuk mengunjungi Uruguay, kayaknya sobat harus bermalam di Casapueblo Hotel Uruguay, deh! Soalnya bangunannya itu dari luar udah tampil eksotis gitu! Ga percaya?

Casapueblo Hotel Uruguay ini lokasinya ada di dekat pantai

Casapueblo Hotel Uruguay ini lokasinya ada di salah satu pantai yang terkenal di Uruguay, sobat! Tepatnya yaitu hotel ini berlokasi di Punta Ballena, yang mana berjarak 13 kilometres dari Punta del Este.

casapueblo hotel uruguay
Sumber ; Pinterest
casapueblo hotel uruguay
Sumber : maiorviagem.net
casapueblo hotel uruguay
Sumber : booking.com

Dan mungkin karena berlokasi di dekat area pantai, bangunan hotel ini didesain dengan sangat eksotis! Warna putih yang menjadi warna fasad bangunan menjadi seperti satu kanvas kosong yang menyerap warna sejuk dari pantai di depannya.

Casapueblo Hotel Uruguay karya seniman beken di Uruguay

Casapueblo Hotel Uruguay ini didesain oleh seorang seniman setempat bernama Carlos Páez Vilaró.

casapueblo hotel uruguay
Sumber : Wikipedia
casapueblo hotel uruguay
Sumber : Flickr

Dan karena sang pembuat desain bukanlah seorang yang berprofesi sebagai arsitek, maka tidak heran jika bangunan dan bentuk dari hotel ini sangat unik dan eksotis! Sebab, Carlos Páez Vilaró sendiri merupakan seorang seniman, pelukis, pemahat yang lebih peka terhadap bentuk-bentuk abstrak dibandingkan dengan gaya arsitektur yang biasanya geometris.

casapueblo hotel uruguay
Sumber : yampu.com

Namun meskpipun gaya desainnya berbeda dari hasil para arsitek pada umumnya, karya dari Carlos Páez Vilaró ini tidak pernah mengecewakan kok! Karya-karya dari beliau selalu mampu memukau para pecinta seni.

Bentuk dan fasad bangunan unik nan eksotis

Detail fasadnya yang berwarna putih dan terbuat dari bahan beton dengan finishing warna putih. Bentuk fasad yang dibuat abstrak dengan aksen runcing dan juga bulat di beberapa titik bangunan, mampu menciptakan tampilan fasad bangunan yang unik nan eksotis.

casapueblo hotel uruguay
Sumber : booking.com
casapueblo hotel uruguay
Sumber : booking.com

Banyaknya cerukan atau lubang yang mana merupakan lokasi pintu dan jendela dari hotel ini, darikejauhan seperti sebuah titik hitam di antara permukaan putih, sehingga kayak motif polkadot gitu deh.