Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
hal-hal menarik dalam hunian
Sumber : apartmenttherapy

Tentunya pada setiap desain sebuah hunian, sobat sudah memikirkan satu hal-hal menarik yang bisa menjadi daya tarik. Tapi pernah ga sih, si hal-hal menarik dalam hunian ini yang justru bikin sobat males untuk membersihkannya?? Apa saja ya, hal-hal menarik dalam hunian yang termasuk golongan ‘menarik dipandang tapi sulit dibersihkan’ ? Ini dia nih daftarnya :

Hal-Hal Menarik Dalam Hunian Biasanya Harganya Mahal

Kalau ingin mengaplikasikan hal-hal menarik dalam hunian dalam hal ini kita berbicara soal ornamen dekorasi, pasti sobat akan cenderung memilih yang mahal. Soalnya barang mahal itu cenderung awet dan ga cepet rusak, kan?!

hal-hal menarik dalam hunian
Sumber : apartmenttherapy

Kayak model bathtub di atas tuh, pilihan material dari porcelain yang elegan dan cantik bikin mata jadi seger. Tapi ternyata material yang mahal itu bikin sobat jadi malas untuk membersihkannya sebab, kalau salah prosesnya justru harga perbaikan yang dibayar jauh lebih mahal dari harga pembelian. Bisa gawat kan ya :(

hal-hal menarik dalam hunian
Sumber : apartmenttherapy

Atau material tembaga kuningan berikut yang warnanya menarik, tapi kalau salah membersihkannya bisa-bisa terkelupas lapisannya! Jadi jelek deh, tampilan shower room di hunian sobat~

Menarik Karena Menggunakan Jenis Material yang Tak Biasa

Yang membuat ornamen dekorasi ini menjadi terlihat menarik adalah karena menggunakan bahan material yang tak biasa. Sehingga masih banyak orang yang belum terbiasa untuk mengaplikasikannya di rumah, meskipun secara visual tampilannya cantik!

hal-hal menarik dalam hunian
Sumber : apartmenttherapy

Misalnya bak berendam dari bahan terakota di atas!

hal-hal menarik dalam hunian
Sumber : apartmenttherapy

Kalau mau lebih unik lagi, model bathtub dari semen plesteran di atas unik sih! Terlihat rustic namun elegan dengan nuansa industrial yang kuat. Unik sih, untuk diaplikasikan di dalam kamar mandi tapi kalau sobat tergolong orang yang kurang telaten membersihkan sesuatu, sebaiknya jangan menggunakan material unik-unik kayak gitu yah:)

hal-hal menarik dalam hunian
Sumber : apartmenttherapy

Kalau lazimnya dinding backsplash dibuat dari material keramik atau tegel, sedikit unik sih untuk mengaplikasikan dinding berbentuk folding kayak di atas. Elegan, unik dan menarik, namun bayangin deh saat harus membersihkan si dinding berlipat ini, pasti males ya sob!

Gimana sobat, masih ingin hal-hal menarik dalam hunian seperti inspirasi di atas diaplikasikan untuk hunian sobat? Jika iya, maka syaratnya sobat harus konsisten dan tanggung jawab ya, untuk merawatnya!