Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: alderneylivingislands

Ada beberapa kesalahan saat mendekorasi ruang tamu yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Meski kadang terkesan sepele, tapi tanpa disadari kesalahan-kesalahan tersebut justru bikin ruang tamu jadi tampak kurang cantik lho. Karena itu agar kesalahan saat mendekorasi ruang tamu bisa dihindari, Sobat Rooang perlu tau apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan tersebut.

kesalahan saat mendekorasi ruang tamu
Sumber: myhouseidea

Salah Memilih Sofa

Sofa termasuk salah satu elemen penting dalam dekorasi ruang tamu yang cantik. Salah memilih sofa, maka kesan ruang tamu pun jadi berbeda. Oleh karena itu sebelum membeli sofa, Sobat Rooang wajib memastikan terlebih dahulu kalau sofa tersebut sesuai dengan tema interior ruang tamu, sesuai ukurannya, warna, desain serta fungsi utama dari sofa tersebut. Misalnya, Sobat Rooang bisa memilih sofa dengan desain dan model yang sederhana untuk ruang tamu minimalis.

Ukuran Karpet Yang Tak Sesuai

Memilih karpet atau permadani yang akan digunakan untuk ruang tamu, biasanya berbeda dengan karpet yang dapat digunakan untuk kamar tidur. Kesalahan yang sering kali dilakukan saat mendekorasi ruang tamu dengan menggunakan karpet adalah memilih karpet yang ukurannya terlalu kecil untuk ukuran ruang tamu tersebut. Pasalnya karpet dengan ukuran yang kecil mungkin bisa saja diaplikasikan pada kamar tidur. Namun akan terlihat kurang cantik jika diaplikasikan untuk ruang tamu.

menghindari kesalahan saat mendekorasi ruang tamu
Sumber: coffeeandmoorland

Sehingga sebaiknya sebelum membeli karpet untuk ruang tamu, Sobat Rooang mengetahui ukuran ruang tamu dengan benar. Hindari memilih karpet hanya karena karpet tersebut memiliki motif dan warna yang cantik, namun ukurannya tak sesuai dengan ukuran ruang tamu di rumah.

jenis kesalahan saat mendekorasi ruang tamu
Sumber: witanddelight_

Salah Memadukan Gaya

Memadukan motif, warna, tema atau gaya pada interior ruangan memang bisa saja dilakukan untuk membuat ruangan tampak cantik. Tapi jangan sampai perpaduan tersebut justru malah merusak dekorasi ruangan. Sesuaikan dengan tema yang diterapkan pada interior ruang tamu tersebut agar dekorasinya lebih tampak menyatu ya.

cara menghindari kesalahan dekorasi ruang tamu
Sumber: viewsandvibesdesign

Mengabaikan Faktor Sekitar

Jika Sobat Rooang memiliki pemandangan cantik yang bisa dinikmati dari area ruang tamu, ada baiknya Sobat Rooang tak mengabaikan hal tersebut. Karena poin itu justru bisa bikin ruang tamu Sobat Rooang lebih istimewa lho. Demikian juga jika ruang tamu tersebut terhubung dengan ruang lainnya yang ada di dalam rumah, karena menggunakan konsepĀ open plan. Sehingga Sobat Rooang bisa menghindari kesalahan yang tak diinginkan.

hiasan ruang tamu
Sumber: thesefourwallsblog

Kesalahan Saat Mendekorasi Ruang Tamu Juga Bisa Karena Terlalu Banyak Barang Dan Hiasan

Aksen dekorasi dan hiasan ruang tamu yang berlebihan, bisa mengganggu keindahan dan kenyaman yang diharapkan dalam ruangan tersebut. Apalagi jika Sobat Rooang menempatkan hiasan di sisi yang salah. Seperti di belakang pintu, yang memiliki potensi akan terkena pintu saat pintu dibuka. Gunakan hiasan dan aksesoris dekorasi seperlunya dan sebijak mungkin ya. Tak perlu hanya karena ingin membuat ruang tamu terkesan mewah, lalu Sobat Rooang melakukan kesalahan saat mendekorasi ruang tamu dengan menggunakan hiasan yang terlalu banyak.