Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara memilih kursi teras
Sumber: changeisstrange

Teras biasanya jadi salah satu area favorit di rumah untuk bersantai. Tak heran karena area teras biasanya berada di area outdoor atau semi outdoor, sehingga suasananya lebih menyenangkan dan tak cepat bikin bosan. Nah, supaya teras di rumah semakin lengkap dan terasa semakin nyaman untuk santai, Sobat Rooang bisa menempatkan kursi lho. Tentunya Sobat Rooang perlu memilih kursi teras yang tepat.

Bahkan tak hanya untuk sekedar duduk santai, keberadaan kursi teras juga bisa bikin teras tampak lebih menarik secara visual dan tampak lebih hidup lho. Agar tak salah memilih kursi teras, apa saja sih yang perlu diperhatikan?

Jangan Lupa, Keselarasan Tema Selalu Jadi Poin Penting

memilih kursi teras
Sumber: elledecoration

Memilih furnitur sesuai dengan tema yang diterapkan selalu berlaku untuk semua area, termasuk juga area teras rumah. Pasalnya dengan tema dan jenis kursi yang sesuai, tentu akan membuat dekorasinya tampak lebih menyatu dan cantik. Misalnya jika Sobat Rooang menerapkan tema minimalis, kursi dengan model dan desain simpel bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Teras Rumah Dan Mudah Dirawat

Pikirkan Kegunaan Teras

memilih kursi yang tepat
Sumber: ballarddesigns

Tak sedikit lho yang menjadikan teras sebagai area untuk menerima tamu. Ini bisa saja terjadi karena ruang tamu tak terlalu luas atau suasana teras terasa lebih menyenangkan untuk mengobrol. Kalau Sobat Rooang termasuk yang menjadikan teras sekaligus sebagai ruang tamu, maka memilih kursinya pun harus disesuaikan. Karena kegunaan teras juga akan mempengaruhi jumlah kursi yang dibutuhkan.

Sudah Tahu Ukuran Teras Rumah Kan?

memilih kursi teras dengan benar
Sumber: wowruler

Memilih kursi teras yang ukurannya terlalu besar sedangkan ukuran teras kecil, akan membuat teras terkesan terlalu sempit. Jadi ukuran teras bukan hanya mempengaruhi ukuran kursi, tapi juga jumlah dan modelnya. Misalnya nih untuk teras yang bentuknya lebar, Sobat Rooang juga bisa gunakan kursi atau bangku panjang.

Baca Juga: Inspirasi Kursi Untuk Area Halaman Rumah Yang Ciamik

Usahakan Memilih Kursi Teras Dari Material Terbaik

tips memilih kursi teras dengan benar
Sumber: ballarddesigns

Karena area teras biasanya berada di luar dan sering terkena paparan matahari, jadi sudah semestinya material kursi teras juga menggunakan material yang kuat. Sobat Rooang juga bisa pertimbangkan jenis kursi yang mudah dibersihkan dan mudah dirawat. Jadi meski berada di teras, kursi tetap terlihat baik dan tahan lama.