Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: Pinterest

Tak bisa dipungkiri, wastafel atau tempat cuci piring memang termasuk salah satu komponen penting yang wajib ada di dapur rumah. Pasalnya di area itu lah nantinya semua peralatan dapur dan bahan makanan akan dicuci serta dibersihkan nih, Sobat Rooang. Tak hanya itu, bahkan keberadaan tempat cuci piring juga akan membuat interior dapur minimalis tampak lebih cantik, modern serta rapi.

Dengan banyaknya pertimbangan dan memperhatikan kegunaan dari wastafel untuk cuci piring itu, maka pemilihannya pun sudah pasti harus disesuaikan pula dengan dapur dan kebutuhan Sobat Rooang masing-masing. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli tempat cuci piring untuk diletakkan di dapur, ada beberapa tips nih yang harus diperhatikan.

Perhatikan Ukuran, Selalu Jadi Yang Utama

Pemilihan ukuran wastafel cuci piring yang pasti harus disesuaikan dengan ukuran dapur yang ada di rumah lho. Hindari memilih hanya karena wastafel tersebut tampak cantik. Jika ukuran dapur di rumah ukurannya tak terlalu besar, maka ada baiknya juga ukuran bak cuci piring tersebut tak terlalu besar. Sehingga wastafe cuci piring akan tampak lebih proporsional dengan ukuran dapur.

cara pilih tempat cuci piring
Sumber: dxv

Demikian juga dengan ukuran ketinggian bak cuci piring yang harus disesuaikan dengan penghuni rumah dan yang akan banyak beraktifitas di dapur. Sehingga saat Sobat Rooang menggunakan bak cuci piring tersebut, Sobat Rooang tak kesulitan karena terasa terlalu tinggi juga tak terasa terlalu rendah.

Sudah Tau Posisi Atau Letaknya Nanti?

Posisi peletakan wastafel cuci piring pun harus diperhatikan dan diketahui sebelumnya. Karena bak cuci piring merupakan tempat yang sering terkena air dan cenderung basah sehingga mudah lembab. Jika peletakannya tidak diperhatikan dengan baik, bisa jadi area cuci piring tersebut akan jarang terkena sinar matahari yang kemudian jadi terkesan lembap. Maka dari itu, penempatan bak cuci piring sebaiknya diletakkan tak jauh dari jendela.

memilih tempat cuci piring yang tepat
Sumber: trendir

Memilih Tempat Cuci Piring Itu Perhatikan Juga Ketebalannya

Ketebalan material bak cuci piring memang termasuk salah satu faktor sepele. Tapi ternyata faktor ini sebenarnya justru termasuk faktor utama untuk diperhatikan. Karena tempat cuci piring ini akan digunakan setiap hari, sehingga ada baiknya Sobat Rooang memilih bahan yang cukup tebal dan kuat untuk menampung banyak beban dari peralatan dapur yang biasa digunakan.

memilih tempat cuci piring untuk dapur
Sumber: Pinterest

Jumlah Bak Dan Kedalamannya Juga Tak Kalah Penting!

Tempat cuci piring memiliki banyak jenis dengan beragam pilihan jumlah bak. Ada yang memiliki satu bak, ada juga yang memiliki dua bak hingga tiga bak. Pilihlah tempat cuci piring dengan jumlah bak yang sesuai dengan kebutuhan dan luas dapur. Perhatikan juga kedalamannya sehingga lebih nyaman saat digunakan.

cara pilih tempat cuci piring yang tepat
Sumber: Pinterest