Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar tidur bergaya industrial
Sumber: designers-world

Menerapkan gaya industrial pada kamar tidur pribadi termasuk salah satu cara yang bisa dilakukan agar suasana kamar tidur tak begitu-begitu saja. Sehingga kesan desain interior kamar tidur yang membosankan pun bisa disiasati dengan mudah. Sobat Rooang pun bisa lho menyesuaikan kembali gaya industrial tersebut dengan yang diinginkan.

Sebagai inspirasi, ada beberapa ide untuk menerapkan gaya industrial pada kamar tidur di hunian pribadi yang bisa ditiru…

Menerapkan Gaya Industrial Pada Kamar Tidur Dengan Unsur Modern

menerapkan gaya industrial pada kamar tidur
Sumber: onekindesign

Konsep dekorasi interior dengan gaya industrial modern termasuk salah satu gaya industrial yang belakangan ini cukup menarik perhatian banyak orang. Tak heran karena meski menerapkan gaya industrial, biasanya ruangan dengan gaya industrial modern punya kesan interior ruangan yang lebih rapi dan bersih. Sobat Rooang bisa menggunakan furnitur dengan tema industrial untuk gaya interior yang semakin tegas.

Industrial Kalem & Manis

industrial lembut
Sumber: home-designing

Warna pink yang punya kesan manis dapat mempengaruhi mood dan kesan yang ditampilkan oleh interior kamar tidur bergaya industrial. Dengan pengaplikasian warna-warna yang lembut dan kalem pada kamar tidur bergaya industrial, Sobat Rooang bisa membuat kamar tidur memiliki kesan yang berbeda lho.

Industrial Vintage

menerapkan gaya industrial pada kamar tidur
Sumber: Pinterest

Gaya industrial vintage cukup identik dengan gaya interior khas eropa. Untuk mendapatkan kesan vintage pada saat Sobat Rooang menerapkan gaya industrial pada kamar tidur, Sobat Rooang bisa gunakan furnitur-furnitur dengan kesan klasik, seperti pada ranjang tempat tidur. Sobat Rooang juga bisa menggunakan jam dinding atau meja samping tempat tidur dengan bahan kayu klasik untuk melengkapinya.

Industrial Simpel

menerapkan gaya industrial untuk kamar tidur
Sumber: Pinterest

Jika Sobat Rooang tak terlalu suka dengan sesuatu yang rumit, gaya industrial dengan konsep simpel seperti ini bisa lho dijadikan pilihan. Tak perlu banyak furnitur atau aksen dekorasi, Sobat Rooang hanya perlu menerapkan konsep material ekspos pada dinding kamar. Agar warna pada lantai kayu yang memiliki warna senada dengan dinding kamar tak membuat jenuh, Sobat Rooang bisa gunakan seprei dengan warna berbeda.

Industrial Putih Terang

industrial terang
Sumber: home-designing

Tak harus menerapkan warna coklat atau abu-abu, Sobat Rooang juga bisa menerapkan warna putih pada kamar bergaya industrial yang ingin dibuat. Dengan warna putih, kamar tidur pun terkesan lebih bersih dan cerah.