Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
desain rumah berdasarkan karakter pemilik
Sumber: freshome

Wajar jika desain rumah seseorang mencerminkan karakter pemiliknya. Jadi, Sobat Rooang bisa lho menebak karakter orang dari desain rumahnya. Mengingat biasanya sih desain rumah itu dibuat berdasarkan keinginan serta kebutuhan dari pemiliknya, bukan dirancang secara sembarangan dan asal-asalan gitu aja. Sehingga tak bisa dipungkiri kalau desain rumah dan karakter pemiliknya memanglah sangat berkaitan.

Desain rumah berdasarkan karakter ini juga tak jarang cukup membantu lho kalau kamu kesulitan menentukan desain rumah apa yang pas untuk kamu. Sebagai inspirasi, beberapa desain rumah ini bisa kamu tebak mana yang kira-kira sesuai dengan Sobat Rooang.

Desain Rumah Minimalis

karakter orang dari desain rumahnya
Sumber: domino
karakter orang dengan rumah minimalis
Sumber: apartmenttherapy

Desain rumah bergaya minimalis cenderung memiliki desain yang simpel tapi juga punya garis-garis tegas. Gaya desain ini menunjukkan karakter pemilik rumah yang umumnya juga nggak menyukai hal-hal yang berbau rumit dan ribet lho. Pemilihan warna untuk desain rumah minimalis pun biasanya dipilih dengan cermat dan rinci. Demikian juga dengan bentuk, tekstur serta bahan perabotan yang dipilih untuk rumah tersebut. Semua itu menggambarkan karakter pemilik rumah yang biasanya perfeksionis dan cukup teliti dalam berbagai hal sehingga setiap pekerjaannya pun harus sempurna.

Karakter Orang Dari Desain Rumahnya Yang Bergaya Skandinavia

karakter orang dengan rumah skandinavian
Sumber: Pinterest
karakter orang rumah skandinavian
Sumber: sfgirlbybay

Desain rumah bergaya skandinavia biasanya terkesan hangat, cozy sekaligus elegan dan  juga bersih. Desain rumah ini menggambarkan pemilik rumah yang biasanya memiliki sifat ramah, terbuka serta menyukai yang berhubungan dengan tradisi dan budaya. Oleh karena itu rumah bergaya skandinavian yang memiliki kesan suasana hangat dan nyaman juga dapat memanjakan tamu yang berkunjung, seperti karakter pemiliknya yang ramah.

Karakter Orang Yang Rumahnya Pop Art

karakter orang dengan rumah bergaya pop art
Sumber: architectureartdesigns
karakter orang dengan rumah pop art
Sumber: Pinterest

Ciri khas dari desain hunian bertema pop art adalah pemilihan warna yang terang dan bold. Karena temanya yang unik, biasanya pemilik rumah dengan hunian bertema pop art adalah orang yang mencintai seni, dinamis, unik, berpikiran terbuka serta cukup menonjol di lingkungannya. Para pemilik rumah bertema pop art biasanya memiliki jiwa yang sangat percaya diri. Jadi saat membuat hunian dengan tema pop art yang unik pun, bisa digambarkan kalau karakter orang dari desain rumahnya memang sangat berhubungan.

Desain Klasik

karakter orang dari desain rumahnya yang klasik
Sumber: mymodernhouse
karakter orang dari desain rumah klasik
Sumber: Pinterest

Yang menonjol dari desain klasik biasanya adalah kemewahan serta keindahan desain interiornya. Maka tak heran jika desain rumah bergaya klasik pun biasanya lebih bertahan lama dan tak lekang oleh waktu. Sama halnya dengan karakter pemilik rumahnya yang biasanya memiliki sifat konsisten serta sangat memegang teguh komitmen.

Kontemporer

karakter orang dari desain rumahnya yang kontemporer
Sumber: mymodernhouse

Desain rumah bergaya kontemporer cenderung identik dengan karakter kaum urban yang sangat modern nih Sobat Rooang. Hal ini mengingat yang ditonjolkan dari desain hunian bergaya kontemporer adalah sisi modernnya. Di mana pemilik rumah bergaya kontemporer biasanya pun memiliki karakter yang juga modern, mudah bergaul, open minded serta sangat menganggap penting harga diri.

Beberapa karakter orang dari desain rumahnya tersebut, kira-kira Sobat Rooang sudah tahu belum gaya hunian mana yang lebih cocok untuk Sobat Rooang?