Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
warna untuk ruang tamu minimalis
Sumber: mindbodygreen

Desain ruang tamu minimalis banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki kesan bersih, lapang dan terang. Kesan bersih, lapang dan terang tersebut salah satunya dipengaruhi karena pemilihan warna cat yang digunakan. Sehingga dengan perpaduan warna ruang tamu yang tepat, kesan ruang tamu minimalis dapat terlihat lebih cantik dan sesuai dengan keinginan.

Agar pemilihan warna untuk ruang tamu minimalis sendiri terkesan serasi dan cantik, ada beberapa perpaduan warna cat yang bisa dijadikan inspirasi lho.

Warna Monochomatic Yang Paling Umum

Perpaduan warna cat ruang tamu minimalis dengan warna monokrom memang termasuk pemilihan paduan warna yang paling mudah. Umumnya perpaduan ini menggunakan satu warna dasar yang diaplikasikan sebagai warna utama dalam cat ruang tamu. Kemudian dari warna tersebut bisa ditentukan warna turunannya yang akan diaplikasikan pada berbagai bagian ruang tamu lainnya. Seperti pada sofa, karpet, atau berbagai furnitur dan aksen dekorasi lainnya yang akan digunakan untuk ruang tamu.

Perpaduan Warna Ruang Tamu
Sumber: Pinterest
perpaduan warna untuk ruang tamu
Sumber: bloglovin

Warna Analogous Juga Bisa Diterapkan Pada Ruang Tamu Minimalis

Perpaduan warna analogous merupakan perpaduan warna yang biasanya diambil berdasarkan palet warna yang memiliki dua atau tiga range tone warna yang bersebelahan. Misalnya nih seperti perpaduan warna merah, orange dan kuning yang berdasarkan palet berada dalam range warna yang bersebelahan. Atau bisa juga misalnya dengan memilih perpaduan warna kuning, hijau dan biru untuk digunakan pada ruang tamu minimalis.

perpaduan warna untuk ruang tamu minimalis
Sumber: roohome

Perpaduan Warna Ruang Tamu Dengan Konsep Complementary

Perpaduan warna complementary termasuk perpaduan warna dari dua jenis yang letaknya berseberangan antara satu warna dengan warna lainnya yang dipilih. Misalnya saja seperti perpaduan antara warna merah dan hijau atau warna biru dan orange. Perpaduan warna biru dan orange sendiri dianggap sebagai warna yang dapat mewakili warna hangat dan kesegaran dari nuansa khas pantai. Jadi bukan hanya dapat mempercantik tampilan rumah, tapi juga dapat mempengaruhi mood dan suasana hati penghuni rumah agar terasa lebih senang nih, Sobat Rooang.

pilihan warna untuk ruang tamu minimalis
Sumber: 7desainminimalis
perpaduan warna ruang tamu dengan gaya minimalis
Sumber: dwellideas

Pengaplikasian warna complementary ini termasuk perpaduan warna ruang tamu minimalis yang cukup banyak disukai, karena dapat membuat rumah tampak lebih ceria dan menarik dengan pilihan-pilihan warna yang bisa diterapkan lho Sobat Rooang. Tak harus menggunakan warna-warna bold, pengaplikasian warna complementary ini juga bisa menggunakan pilihan warna yang lebih lembut kok.  Misalnya seperti perpaduan warna pink dengan warna putih dan abu-abu. Lebih lembut dan kalem, suasana rumah pun terasa lebih tenang dan elegan.

1 COMMENT