Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang kloset pakaian
Sumber : Pinterest

Untuk sobat Rooang yang punya banyak koleksi pakaian namun, ruang koset pakaiannya berukuran kecil, sempit dan tidak memadai, sehingga sobat menemui kesulitan untuk mengatur koleksi pakaian yang bejibun. Terus gimana dong, tips dan triknya untuk mengatur ruang kloset pakaian yang berukuran kecil supaya terlihat luas ?

Mendesain ruang kloset pakaian dengan memanfaatkan dinding

Kalau ruang kloset pakaian di hunian kamu ukurannya kecil, kayaknya mendesainnya dengan memanfaatkan dinding akan lebih efisien yah!

ruang kloset pakaian
Sumber : casanaute.com

Karena rak gantung pada dinding itu bisa lebih menghemat tempat, dan sobat bisa mendesainnya sesuai selera loh.

ruang kloset pakaian
Sumber : enfantsperdus.com

Kombinasi antara rak gantung lurus, rak gantung melingkar dengan rak berbentuk laci juga jadi satu metode atau solusi untuk mengatasi ruangan kloset pakaian kamu yang ukurannya tidak besar.

Menggunakan lemari beroda biar gampang digeser

ruang kloset pakaian
Sumber : IKEA

Menggunakan lemari beroda yang bisa digeser-geser kayak di atas ini, sangat membantu banget untuk mengatasi ruang kloset pakaian berukuran kecil. Sebab, sobat bisa lebih punya banyak ruang di dalam ruangan kloset untuk sirkluasi dan pergerakan.

Pemakaian rak terbuka sebagai aksen dekoratif

Nah, buat sobat yang memang anak sosial media dan kekinian banget, pasti desain dan model rak yang sobat pilih pun yang kece kayak gini kan?

ruang kloset pakaian
Sumber : Pinterest

Tapi memang tipe-tipe model rak pakaian yang dekoratif kayak inspirasi kece di atas ini, tidak bisa menampung koleksi pakaian yang terlalu banyak sih. Nah, untuk menyiasatinya sobat bisa menggunakan laci atau nakas yang di bagian dalamnya diberi divider untuk merapikan jenis-jenis baju.

ruang kloset pakaian
Sumber : PBteen

Menggabungkan konsep rak dan lemari yang dibuat custom

Kalau sobat ga pengen tampilan ruang kloset pakaian yang ga mononton, menggabungkan antara konsep rak gantung, dengan lemari sepertinya menarik.

ruang kloset pakaian
Sumber : apartmenttherapy

Tapi syaratnya, ukuran dan bentuk lemari serta rak yang diaplikasikan harus menyesuaikan ukuran ruangan ya sobat! Jangan sampai malah membuat ruangan terlihat penuh dan sempit! Makanya customized furniture adalah cara yang paling sering ditempuh oleh para pemilik rumah dengan lahan terbatas.

Semoga menginspirasi, sobat!