Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang tamu industrial
Sumber: home-designing

Gaya industrial umumnya diterapkan pada interior-interior kafe. Meski konsepnya menampilkan material ekspos, tapi gaya industrial juga punya kesan modern yang ditampilkan. Karena itu banyak yang tertarik untuk membuat ruang tamu bergaya industrial di rumahnya.

Tak melulu terkesan berantakan dan kasar, ruang tamu dengan gaya industrial juga bisa dibuat nyaman dengan banyak cara. Tak perlu khawatir gagal, karena untuk menciptakan ruang tamu bergaya industrial Sobat Rooang bisa mendesainnya agar senyaman mungkin.

Sebagai inspirasi, ini lho beberapa ide mendesain ruang tamu dengan gaya industrial yang bisa ditiru…

Ruang Tamu Bergaya Industrial Dengan Lampu Unik

desain ruang tamu bergaya industrial
Sumber: delightfull

Pencahayaan termasuk salah satu elemen penting bagi ruangan bergaya industrial. Makanya biasanya ruangan bergaya industrial memasang lampu sebagai unsur pencahayaan di beberapa titik. Agar ruang tamu bergaya industrial milik Sobat Rooang tampak berbeda dan memperlihatkan karakter tersendiri, Sobat Rooang bisa coba aplikasikan lampu dengan desain atau model yang unik. Jadi aksen lampu tersebut juga bisa jadi ciri khas ruangan yang Sobat Rooang desain.

Tak Jadi Masalah Kalau Ruang Tamu Menyatu Dengan Area Lain

membuat ruang tamu bergaya industrial
Sumber: ineffableone

Tak masalah kok kalau Sobat Rooang mempunyai rumah dengan konsep open plan. Jika ingin menerapkan gaya industrial pada ruang tamu, Sobat Rooang juga bisa menerapkannya pada seluruh bagian rumah sekaligus. Tak perlu penyekat, dengan karakter atau jenis furnitur yang berbeda, pembagian antara ruangan satu dengan yang lain sudah bisa terlihat kok.

Nikmati Jendela Besar Pada Ruang Tamu

mendekorasi ruang tamu bergaya industrial
Sumber: canarygrey

Daripada menata kursi dengan posisi membelakangi jendela besar, Sobat Rooang bisa coba nih ide untuk menata kursi ruang tamu industrial dengan cara menghadap jendela. Sobat Rooang bisa lebih mudah menikmati pemandangan di luar rumah deh. Tapi jika dirasa terlalu silau, Sobat Rooang bisa pasang tirai dengan tekstur kain tipis sebagai pelindung.

Tak Harus Abu-Abu Atau Coklat Kok…

ruang tamu bergaya industrial
Sumber: delightfull

Membuat ruangan dengan gaya industrial tak berarti harus selalu menggunakan warna abu-abu atau coklat melulu kok. Sobat Rooang bisa berekspresi dengan mengaplikasikan warna lain pada interior ruang tamu bergaya industrial seperti ruang tamu ini. Dengan sofa hijau yang senada dengan tanaman, ruang tamu pun terkesan lebih segar dan damai.

Boleh Juga Mix And Match Dengan Tema Lain

mendesain ruang tamu bergaya industrial
Sumber: Pinterest

Jika takut bosan dengan gaya industrial yang gitu-gitu aja, Sobat Rooang bisa bereksperimen dengan menggabungkan beberapa gaya kok. Misalnya dengan memasukkan unsur eclectic pada interior ruang tamu bergaya industrial. Warna-warna cerahnya bisa bikin ruang tamu juga jadi lebih ceria lho.

1 COMMENT