Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : House Beautiful

Kalau Hari Minggu tuh, jangan malas-malasan di kamar mulu sobat! Yuk, bangun dan bergerak untuk berbenah ruang tamu hunian. Biasanya kan kalau Minggu gitu banyak teman atau saudara yang main ke rumah kan, nah apa jadinya kalau mereka datang tapi rumah sobat berantakan. Pasti malu banget deh! Jadi, saat hari libur tiba udah saatnya berbenah ruang tamu, agar ruang tamu hunian bisa tampil prima! Yuk dimulai~

Saatnya berbenah ruang tamu dengan menata ulang sudut-sudut ruangan

Sering sekali Rooang menjumpai banyak konsep dekorasi ruang tamu hunian yang tidak memperhatikan detail di sudut ruangan. Padahal sudut ruangan itu juga perlu didekorasi supaya keseluruhan tampilan ruang tamu jadi atraktif, kan!

saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : apartmenttherapy

Sehingga saat  sobat Rooang berbenah ruang tamu jangan sampai lupa untuk memberikan sentuhan dekoratif di sudut-sudut ruangan. Sobat bisa memberikan satu pot tanaman berukuran medium yang ditemani dengan rak console kayak inspirasi di atas itu, loh!

Ganti sofa cushion yang sudah lama dengan yang baru

Yang paling penting dalam sebuah dekorasi ruang tamu itu adalah kenyamanan. Nah, jika sofa cushion atau bantal yang ada di sofa ruang tamu sudah tidak lagi nyaman, maka saatnya sobat menggantinya dengan yang baru, nih!

saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : House Beautiful
saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : Ideal Home

Biar ruang tamu tampil fresh dan atraktif gitu lho! Penting juga untuk secara rutin mengganti sofa cushion di ruang tamu.

Mengatur ulang tata letak furniture

Kalau pengen suasana ruang tamu yang berubah total sih, kayaknya sobat harus menggeser atau mengatur ulang tata letak furniture yang ada.

saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : Pinterest

Geser sedikit, dan tambahkan sedikit ornamen dekoratif, sudah jadi deh suasana ruang tamu yang baru.

Berikan aksen dekoratif yang hangat

Terkadang di ruang tamu, sobat dan teman-teman atau saudara yang datang berkunjung suka berlama-lama ngobrol di ruang tamu. Nah, agar kegiatan ngobrol-ngobrol itu jadi makin nyaman, berikan aksen dekoratif berbahan tebal yang nyaman, misalnya selimut faux-fur berikut ini!

saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : Shelterness
saatnya berbenah ruang tamu
Sumber : mykukun