Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
taman rumah
Sumber : Grand River

Hunian yang membutuhkan ditata tidak hanya untuk di dalam rumah saja. Area halaman rumah juga butuh penataan. Area outdoor itu misalnya adalah taman rumah, sobat! Tidak jarang, banyak pemilik rumah yang hanya asal-asalan saja dalam menata taman rumah. Padahal taman rumah yang cantik itu bisa membantu mood dan penghawaan di sekitar rumah menjadi lebih baik, lho! Adakah cara yang mudah untuk membuat taman rumah menjadi cantik ?

Buat taman rumah jadi cantik dengan mengaplikasikan beragam bunga

Membuat taman rumah menjadi cantik itu bisa sobat mulai dengan mengaplikasikan beragam jenis bunga di area halaman rumah. Dari yang berwarna putih, merah, kuning, ungu sampai yang berwarna pink pun, semua bisa diaplikasikan.

taman rumah
Sumber : Sedl Cansko
taman rumah
Sumber : RHS

Menambahkan elemen material lain sebagai pelengkap

Membuat taman di rumah menjadi cantik dan menarik itu ga cukup cuman menyiapkan tanaman saja lho! Tapi harus ada elemen pelengkap lain yang sobat siapkan, supaya taman di rumah kalian menjadi menarik dan cantik!

taman rumah
Sumber : Homedit

Atur tata letak batu alam, batu kerikil hingga rerumputan sebelum sobat Rooang mendesain taman di halaman rumah. Pikirkan dahulu jalur sirkulasinya serta tanaman apa yang butuh diletakkan di dekat area batu kerikil dan tanaman apa yang butuh diletakkan di dekat batu alam. Dengan begitu, taman di halaman depan, samping atau belakang rumah bisa jadi lebih tertata.

Baca juga : Area Taman Belakang Rumah Makin Seru Dengan 4 Hal Ini

Membuat area duduk

Ada kalanya memang desain taman itu hanya sekedar mengatur tata letak tanaman saja. Namun, kadang juga perlu sobat membuat area duduk-duduk untuk area taman supaya saat sore hari atau pagi hari bisa digunakan untuk bersantai dan menghilangkan stress.

taman rumah
Sumber : Hardscaping Pea Gravel Gardenista

Baca juga : Memilih Lampu Taman Apik dan Hemat

Meletakkan pencahayaan yang dramatis

taman rumah
Sumber : bestofdiyideas.com

Populernya konsep rustic dan garden party di era millennial kayak sekarang ini, membuat banyak orang kembali sadar bahwa area hijau alias taman di rumah itu penting! Selain untuk menghijaukan dan menyegarkan penghawaan di sekitar rumah, keberadaan taman itu bisa menjadi satu bagian dekoratif pada hunian. Nah, oleh karena itu coba sobat buat pencahayaan yang dramatis di sekitar area duduk di dalam taman, agar saat malam hari suasana taman di rumah bisa tampil keren!