Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
teras bergaya industrial modern
Sumber: multeci

Teras memang berada di area luar rumah. Jadi tak jarang teras pun dianggap bagian rumah yang terpisah dan dekorasinya tak harus disesuaikan dengan tema dekorasi interior. Padahal tak ada salahnya kok kalau Sobat Rooang menyelaraskan tema teras dengan tema interior. Misalnya dengan membuat teras bergaya industrial, kalau tema rumah Sobat Rooang juga menerapkan gaya industrial.

Penerapan tema pada teras memang terkesan tak terlalu penting. Padahal dengan adanya tema yang diterapkan, suasana teras bisa lebih asik lho. Teras pun jadi tampak lebih enak dipandang. Sehingga furnitur dan berbagai keperluan lainnya untuk teras pun jadi lebih menyatu. Seperti beberapa teras bergaya industrial yang bisa dijadikan inspirasi ini..

Teras Bergaya Industrial Yang Simpel

teras bergaya industrial alexandria
Sumber: casafabrica

Tak banyak aksen dekorasi atau hiasan yang diterapkan pada teras rumah bergaya industrial ini. Tapi meski begitu, suasana teras tetap terkesan menyenangkan untuk duduk bersantai dengan kursi berbahan rotan dan besi. Warna kuning dari kursi dan meja kecil di sudut teras cukup menarik perhatian sehingga bikin suasana teras pun jadi lebih ceria. Bukan hanya dua kursi, Sobat Rooang juga bisa menempatkan bangku panjang di bagian ujung teras.

Teras Industrial Dengan Taman

teras bergaya industrial patio
Sumber: pina-design

Teras yang menghadap langsung ke arah taman memang sangat menyenangkan nih Sobat Rooang. Sehingga bersantai di teras rumah pun jadi terasa lebih sejuk dan segar. Tak ketinggalan agar teras rumah juga terkesan lebih menyatu dengan halaman rumah, Sobat Rooang bisa gunakan kursi santai dengan warna-warna cerah.

Tak Harus Di Depan Rumah, Teras Bergaya Industrial Juga Bisa Kok Di Samping Rumah

teras bergaya industrial pada rumah
Sumber: areadesignllc

Kalau ada area kosong di samping atau belakang rumah, Sobat Rooang tak melulu harus membuat teras di depan rumah kok. Gunakan saja area yang ada dan memungkinkan untuk membuat teras. Yang penting area tersebut cukup nyaman dan bisa Sobat Rooang gunakan dengan tepat. Salah satu keuntungan membuat teras dengan tema industrial di samping rumah, Sobat Rooang bisa lebih bebas berekspresi dalam menghias teras tanpa perlu merasa malu dilihat orang lain.

Teras Di Samping Rumah Juga Bisa Untuk Pesta Barbeque Nih…

teras bergaya industrial modern
Sumber: multeci

Konsep semen ekspos termasuk salah satu material yang banyak digunakan pada tema industrial selain bata ekspos. Mengaplikasikannya pada teras di halaman samping rumah, membuat halaman rumah tak terkesan monoton lho. Area tersebut juga bisa digunakan untuk pesta barbeque dengan keluarga.

Punya Kolam Renang Di Rumah? Bikin Saja Teras Bergaya Industrial Di Sisinya

teras bergaya industrial tepi kolam
Sumber: decoist

Meski tak berenang, duduk santai di area pinggir kolam sambil menghabiskan sarapan bukan ide yang buruk nih Sobat Rooang. Untuk memberi kesan privasi, Sobat Rooang bisa buat dinding penghalang dengan konsep semen atau bata ekspos pada teras bergaya industrial milik Sobat Rooang. Makin asik deh untuk bersantai.