Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
sofa ruang keluarga
Sumber: iuliaalbu

Sofa termasuk salah satu elemen penting bagi sebuah ruang keluarga. Kehadiran sofa bukan hanya sebagai tempat untuk duduk dan bersantai, tapi juga bisa memberi kesan berbeda pada interior ruang keluarga. Oleh karena itu pemilihan sofa pun harus diperhatikan agar sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa tips memilih sofa untuk ruang keluarga yang bisa Sobat Rooang perhatikan sebelum membelinya.

Perhatikan Ukurannya

Karena sofa tersebut nantinya akan diletakkan di ruang keluarga, jadi Sobat Rooang harus tau ukuran ruang keluarga atau area di mana sofa tersebut akan diletakkan. Mengingat jika ruang keluarga tersebut luasnya tak terlalu besar, maka akan cukup beresiko jika sofa yang dipilih terlalu besar sehingga dapat memberi kesan penuh pada ruang keluarga. Apalagi dengan resiko terburuknya, sofa tersebut justru bisa tak muat.

tips memilih sofa
Sumber: Pinterest

Kebutuhan Dan Fungsi Dari Sofanya

Fungsi utama dari sofa memang untuk tempat duduk selayaknya kursi. Tapi bisa juga dijadikan tempat tidur nih, Sobat Rooang. Karena sofa memang memiliki banyak model dan jenis, sebaiknya sofa yang dipilih memang disesuaikan untuk kebutuhan dan fungsi. Misalnya jika Sobat Rooang juga ingin memanfaatkan sofa tersebut sebagai tempat tidur, maka Sobat Rooang bisa memilih sofa yang memiliki bantalan di bagian ujungnya.

tips memilih sofa ruang keluarga
Sumber: iuliaalbu

Jenis Sofa

Sofa minimalis, sofa bed, sofa lipat, termasuk beberapa jenis sofa yang bisa Sobat Rooang jadikan pilihan untuk ruang keluarga yang mungil. Sobat Rooang bisa memikirkan matang-matang jenis sofa yang akan dipilih. Yang pastinya harus disesuaikan juga dengan kebutuhan, fungsi dan tema ruangan ya.

tips memilih sofa untuk ruang keluarga
Sumber: tornqvistm

Bahan Material Sofa

Masing-masing bahan pelapis sofa memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Misalnya sofa dengan bahan poliester termasuk material sofa yang awet dan tahan lama. Tapi material ini juga kurang tahan terhadap air. Jadi pertimbangkan kekurangan dan kelebihan masing-masing bahan dengan baik.

cara memilih sofa ruang keluarga
Sumber: thefullydown

Pertimbangan Harga

Tips memilih sofa untuk ruang keluarga mungil adalah dengan mempertimbangkan harga yang masuk akal. Tentunya harga tersebut juga disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan sofa. Karena akan sangat disayangkan bukan jika membeli sofa yang harganya mahal tapi ternyata tak sesuai dengan kebutuhan? Sebaiknya pilih yang desainnya bisa menyatu dengan furnitur lainnya ya, Sobat Rooang.

cara memilih sofa untuk ruang keluarga
Sumber: brit