Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: alternativas

Ruang tamu jadi salah satu ruangan penting di dalam rumah yang penataan dan desainnya tak bisa main-main. Karena itu agar ruang tamu Sobat Rooang tak kesulitan menata ruang tamu, ada beberapa tips mendesain ruang tamu ala profesional yang bisa diterapkan nih.

Bukan cuma akan cantik, ruang tamu juga jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Jadi apa saja yang harus dilakukan?

Ciptakan Mood Melalui Pemilihan Warna

tips mendesain ruang tamu
Sumber: Pinterest

Pemilihan warna jadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi mood kamu dan tamu nih Sobat Rooang. Karena itu sebaiknya pilih warna yang bisa memberi energi segar atau suasana yang tenang pada ruang tamu. Warna-warna pastel juga bisa dijadikan pilihan untuk menciptakan ruang tamu yang hangat dan nyaman.

Boleh Gunakan Wallpaper Untuk Mengekspresikan Style-mu Kok

tips mendesain ruang tamu ala profesional
Sumber: architecturaldigest

Kalau ruang tamu yang menggunakan cat dinding saja kurang cocok untuk style Sobat Rooang, wallpaper bisa kok dijadikan pilihan. Sobat Rooang tinggal memilih motif dan warna yang sesuai saja.

Tips Mendesain Ruang Tamu Itu Termasuk Ciptakan Karakter Dengan Furnitur Tertentu

mendesain ruang tamu
Sumber: home-designing

Misalnya dengan menambahkan kursi berwarna terang pada ruang tamu bergaya industrial di rumah Sobat Rooang. Atau menggunakan aksen dekorasi dengan elemen gold untuk memberi kesan mewah.

Buat Lantai Yang Nyaman Dan Stylish

mendesain ruang tamu ala profesional
Sumber: stylebyemilyhenderson

Lantai tetap harus diperhatikan kalau Sobat Rooang ingin menerapkan tips mendesain ruang tamu yang nyaman ala profesional. Sesuaikan jenis lantai dengan tema, karakter serta kebutuhan Sobat Rooang. Misalnya jika tak ingin lantai rumah terlalu dingin, Sobat Rooang bisa aplikasikan karpet atau permadani yang juga bisa memberi kesan stylish pada lantai ruang tamu.

Penataan Kursinya Sih Sebaiknya Tak Terlalu Jauh

cara mendesain ruang tamu
Sumber: etsy

Untuk menciptakan suasana yang lebih dekat dan akrab, Sobat Rooang sebaiknya tak memberi jarak antara kursi atau sofa yang satu dengan yang lain. Dengan penataan yang seperti ini, suasana mengobrol di ruang tamu pun akan lebih menyenangkan dan hangat lho.

Focal Point Jangan Dilewatkan Ya!

cara mendesain ruang tamu ala profesional
Sumber: Pinterest

Jika ingin mendesain ruang tamu ala profesional, focal point ruangan memang cukup penting untuk membuat dekorasi lebih istimewa. Karena dengan penciptaan focal point pada ruang tamu, Sobat Rooang bisa bikin perhatian terpusat pada satu area.

Baca Juga: Menjadikan Sofa Sebagai Focal Point Dalam Ruangan

Jangan Lupa Juga Area Jendela Nih…

trik mendesain ruang tamu
Sumber: remodelista

Area jendela juga penting untuk diperhatikan saat mendesain ruang tamu nih Sobat Rooang. Agar sirkulasi udara dan cahaya matahari dalam ruang tamu tercukupi, sebaiknya Sobat Rooang memberikan jendela yang cukup besar pada area ruang tamu. Lengkapi dengan tirai, sehingga privasi Sobat Rooang tetap terjaga.